Find Us On Social Media :

Mereka yang Kuat Mentalnya, Tidak Melakukan Hal Ini Dalam Hidup!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 6 November 2016 | 19:02 WIB

Demi Sehat Mental dan Fisik, Kita Perlu Belajar Penguasaan Diri (1)

Intisari-Online.com - Seseorang yang mentalnya kuat, tidak mudah mengeluh untuk setiap hal yang ia terima dalam keseharian, terlebih hanya pada masalah yang sangat kecil. Mereka tidak membuang waktu untuk menyesali sesuatu, mereka tidak mengizinkan orang lain untuk mengendalikan mereka, mereka tidak khawatir menyenangkan banyak orang.

Mereka yang kuat mentalnya, tidak akan melakukan hal tersebut dalam hidup karena hanya akan menyia-nyiakan waktu. Mereka akan fokus pada yang mereka dapatkan dan tetap dalam kontrol diri yang baik. Dan, yang dapat mengontrol hidup serta diri adalah sikap yang mereka tunjukkan.

Seseorang yang mentalnya kuat mengaku bahwa mereka tidak perlu memikirkan kesenangan orang lain sepanjang waktu, mereka tidak takut untk mengatakan tidak bila memang diperlukan, mereka akan selalu berusaha adil terhadap semua hal.

Yang paling penting juga adalah mereka tidak memikirkan masa lalu, karena ini hanya akan membuang-buang waktu. Mereka akan menjadikan setiap hal di masa lalu sebagai bahan pembelajaran mereka untuk menjadi lebih baik lagi. Selanjutnya, mereka juga tidak akan melakukan kesalahan yang sama secara berulang. Ketika menerima tanggun jawab, maka mereka akan menghindari kesalahan yang telah terjadi dengan bergerak serta mengambil keputusan dengan lebih teliti di masa depan.

Ketika memiliki mental yang kuat, maka kita juga akan menjadi lebih berani dalam menjalani hidup serta akan lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan yang pada akhirnya tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Apakah Anda sudah seperti mereka yang kuat mentalnya, dengan tidak melakukan hal tadi dalam hidup? (sunnyskyz.com)