Find Us On Social Media :

Inilah Tanda Potensi Bunuh Diri Pada Seseorang

By Ilham Pradipta M., Sabtu, 5 November 2016 | 08:03 WIB

Depresi juga bisa menjadi tanda adanya potensi bunuh diri pada diri seseorang

Intisari-Online.com – Kita sering mengira kalau orang yang acap kali berkata ingin bunuh diri, biasanya tak akan melakukannya. Ini salah besar! Pikiran masing-masing orang yang akan melakukan bunuh diri memang tidak ada yang sama. Namun, biasanya ada kesamaan perilaku pada orang-orang itu. Nah, berikut ini adalah tanda potensi bunuh diri pada seseorang.

1. Ancaman bunuh diri 

Terkadang seseorang akan memberi tahu orang lain secara langsung tentang pikirannya untuk bunuh diri. Bisa juga, ia melakukan pendekatan tidak langsung. Misalnya mengatakan kalau dunia akan lebih baik tanpa kehadirannya atau kalau dia mati. Nah, pikiran seperti itu menjadi tanda bahwa dia membutuhkan bantuan ahli.

2. Menarik diri dari orang lain 

Kemungkinan lain seseorang bisa dikatakan untuk berisiko bunuh diri, apabila ia tidak suka bergaul dengan orang lain, atau ingin dibiarkan sendiri. Adanya masalah di tempat kerja atau angka buruk di sekolah juga merupakan tanda lain menarik diri dari pergaulan.

3. Emosi yang labil 

Setiap orang tentu pernah mengalami naik turunnya suasana hati, dan itu normal. Namun, perubahan suasana hati yang drastis, itu yang perlu diperhatikan secara serius. Misalnya, suatu hari seseorang melihatkan emosi yang menggebu, tapi di lain hari ia terlihat begitu tertekan atau putus asa. Nah, ini bukanlah suatu hal yang normal.