Find Us On Social Media :

Dobby, 'Drone' Seukuran Ponsel yang Khusus Diciptakan untuk Pencinta 'Selfie'

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 31 Oktober 2016 | 09:07 WIB

Dobby, drone selfie ciptaan Zerofone.

Intisari-Online.com- 'Selfie' dengan ponsel tentu adalah hal yang wajar. Namun bagaimana jika 'selfie' dengan sebuah drone? Perkembangan teknologi ternyata membawa drone, salah satu teknologi terbaru, masuk dalam dunia fotografi. Tidak hanya digunakan untuk merekam, drone ini juga mampu ber'selfie' layaknya ponsel.

Dobby, itulah nama dari drone 'selfie' ini. Diproduksi oleh perusahaan raksasa China, Zerofone. Perusahaan yang didirikan pada 2007 ini memang memiliki mendedikasikan diri untuk menyediakan berbagai jenis smartdrone di dunia. Slogannya ialah “Be Smart Be Inovatif”.

Oleh karena itulah, pada musim panas kemarin, mereka menciptakan Dobby. Uniknya, Dobby berbeda dari beberapa jenis drone yang sudah. Dari bentuk, ia cukup kecil. Bahkan bisa dibilang, ukurannya sama dengan ponsel pada umumnya.

Drone 'selfie' ini dibekali beberapa teknologi ponsel seperti digital image stabilization, baterai yang bisa digunakan terbang setiap 9 menit, jenis kamera 13MO, dan video recording 4K. Kapasitas memory-nya mencapai 16 GB dengan RAM 2GB. Menariknya lagi, Dobby memiliki fitur mengenali wajah.

Perbedaan paling mendasar tentulah Dobby bisa terbang sebagaimana drone. Ia mampu lepas landas dan mendarat secara otomatis. Tambahan lagi, pengguna bisa langsung membagikan foto atau video mereka ke media sosial yang telah terkoneksi dengan ponsel.

Dobby sudah bisa dibeli di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, dan Eropa. Harganya berbeda-beda. Misal, di Amerika harganya 399 US Dollar (Rp5,2 juta). Di Australia 599 US Dollar (Rp7,8 juta). Di Eropa seperti di Berlin 469 Euro (Rp6,1 juta).