Find Us On Social Media :

Kurangi Lemak di Perut Dengan 5 Tips Sederhana Berikut

By Monalisa Darwin D, Minggu, 30 Oktober 2016 | 07:30 WIB

8 Cara Sederhana Bikin Perut Buncit Jadi Rata

Intisari-Online.com - Perut buncit menjadi masalah hamper banyak orang, terutama untuk urusan penampilan. Terlepas dari itu, perut buncit atau lemak pada perut ternyata menjadi indikator beberapa penyakti berbahaya di dalam tubuh. Adalah penting untuk menjaga postur setiap tubuh dan yuk, kurangi lemak di perut dengan 5 tips sederhana berikut ini:

1. Olahraga yang tepat

Beberapa gerakan olahraga dapat mengurangi perut buncit, seperti gerakan sit-up. Cara ini akan membakar lemak perut. Selain itu, olahraga kardiovaskular juga perlu diperbanyak, seperti skipping, berlari di treadmill, dan sebagainya.

2. Jangan melewatkan makan

Melewatkan makan ternyata tidak akan menambah lemak di perut. Justru sebaliknya, ketika melewatkan makan, maka tingkat kortisol di dalam tubuh akan meningkatk dan lemak akan tersimpan di daerah perut. Adalah dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ringan sepanjang hari. Jadi, tak perlu takut untuk makan!

3. Hindari asupan gula berlebih

Musuh terbesar bagi lemak di perut adalah gula. Asupan gula akan meningkatkan kadar glukosa darah dan kelebihan kandungannya akan disimpan di dalam tubuh sebagai lemak. Hindarilah makanan yang manis untuk mengatasi lemak di perut!

4. Mendapati cukup vitamin C

Vitamin C akan menjaga kadar kortisol serta memproduksi karnitin, yang akan mengubah lemak tubuh menjadi energi. Dan, beberapa makanan yang mengandung vitamin C adalah buah jeruk, brokoli, dan paprika.

5. Tidur nyenyak

Beberapa penelitian membuktikan bahwa tidur adalah salah satu kegiatan yang paling penting dalam kelangsungan hidup seseorang yang sehat. Setiap orang perlu mendapatkan cukup tidur, paling tidak tujuh jam setiap malam. Tidak mendapatinya maka akan menyebabkan kenaikan berat badan serta meningkatkan risiko terkena diabetes dan penyakit jantung.

Jangan lupa untuk kurangi lemak di perut dengan 5 tips sederhana tadi! (magforwomen.com)