Find Us On Social Media :

Ini 9 Tanda Orang yang Manipulatif Alias Si 'Serigala Berbulu Domba'

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 28 Oktober 2016 | 17:02 WIB

Kenali tanda-tanda orang yang manipulatif.

Intisari-online.com—Serigala berbulu domba adalah sebutan bagi orang yang melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Orang ini juga disebut sebagai orang yang manipulatif, sebab ia menguasai ilmu penipuan dengan cara halus.

Orang itu mungkin terlihat sangat tulus, namun semua itu hanyalah pengalihan untuk membawa orang lain jatuh dalam perangkapnya, sebelum menunjukkan jati dirinya sendiri.

Orang yang manipulatif tidak sungguh-sungguh tertarik akan diri kita. Namun ia tertarik dengan manfaat apa yang bisa diambilnya dari kita.

Berikut 9 tanda orang yang manipulatif, agar kita bisa lebih berhati-hati, tidak jatuh ke dalam jebakannya. Karena kalau tidak hati-hati kita sendiri yang rugi.

1. Orang manipulatif cenderung ingin mengontrol dan menguasai

Ia ingin agar orang lain mengikuti caranya, pikirannya, dan keinginannya saja. Namun ia sangat jarang untuk melakukan apa yang dikatakannya pada orang lain. Ia tidak mau disalahkan, karena baginya yang salah adalah orang lain.

Baginya, dalam sebuah hubungan, baik itu dengan pasangan, keluarga, maupun rekan kerja, semua harus menguntungkan dirinya. Apa yang diperlukan orang lain, ia tidak mau mengurusnya.

2. Tidak tahu batasan

Ia tidak mengerti bahwa dalam segala hal pasti ada batasannya.Sehingga ia kaan terus mengejar apa yang dia inginkan tanpa peduli apakah orang lain akan tersakiti atau terluka.

Bagi orang manipulatif, soal fisik, emosional, psikis, bahkan spiritualitas bukanlah hal yang penting. Mereka kurang mengerti mengenai privasi orang lain. Bisa dibilang, ia semacam parasit dalam kehidupan orang lain.

3. Tidak bertanggung jawab akan kesalahannya sendiri dan menyalahkan orang lain

Ia sebenarnya mengerti apa artinya bertanggung jawab. Namun ia tidak merasa ada yang salah dengan “tidak bertanggung jawab”. Sehingga baginya, menyalahkan orang lain bukanlah hal yang tidak benar.