Find Us On Social Media :

Suka Malas dan 'Baperan'? Lakukan 3 Cara Ini

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 20 Oktober 2016 | 17:04 WIB

Hilangkan penyakit-penyakit malas dan baperan.

Intisari-Online.com- Perkembangan media dan teknologi yang sangta cepat ternyata menimbulkan adanya ‘penyakit-penyakit’ dalam kehidupan kita. Terutama untuk para remaja. Malas dan ‘baperan’ adalah hal yang sering dirasakan. Adakah cara menghilangkannya? Tentu ada.

Lakukan 3 hal ini untuk menghilangkan ‘penyakit-penyakit’ malas dan 'baperan'.

Berpikiran positif

Cukup katakan ‘Alangkah indahnya pagi ini’ atau ‘Alangkah indahnya pekerjaan ini’ maka pikiran negatif tidak akan masuk ke dalam pikiran kita. Letakkan tulisan-tulisan ini pada setiap area yang bisa kita lihat.

Catat tujuan kita

Renungkanlah apa tujuan kita. Apa tujuan kita belajar di bangku kuliah, atau apa tujuan kita bekerja. Jika sudah mendapatkannya, catat dan yakinkan diri untuk bisa meraihnya. Karena jika kita melakukan aktivitas tanpa tujuan, itu akan terasa hampa.

Lihat orang sukses di sekitar

Ingat orang di sekitar. Bukan di atas apalagi di bawah kita. Jangan lihat Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang kaya raya saat usia remaja atau mereka anak jalanan yang tidak punya kesempatan sekolah seperti kita. Lihatlah samping kanan dan kiri. Lihat teman-teman kita yang punya tujuan yang sama untuk menjadi sukses. Motivasi diri dengan bilang ‘Jika dia bisa kenapa saya tidak’.