Find Us On Social Media :

Karyawan, Lakukan 8 Hal Ini agar Bahagia di Tempat Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 19 Oktober 2016 | 16:43 WIB

Memiliki persahabatan di tempat kerja tidak hanya berdampak baik bagi diri Anda, namun juga bagi pekerjaan.

Intisari-Online.com - Banyak karyawan yang merasa lelah setiap kali akan berangkat kerja. Alasannya bisa jadi karena lingkungan pekerjaan yang tidak nyaman atau tidak ada sesuatu yang memotivasi mereka di tempat kerja. Namun, tak perlu khawatir berikut ini adalah delapan cara mendapatkan kebahagiaan di tempat kerja:

1. Jalin persahabatan

Memiliki persahabatan di tempat kerja tidak hanya berdampak baik bagi diri Anda, namun juga bagi pekerjaan. Jika Anda berhasil memiliki itu, Anda akan selalu semangat datang ke kantor, pekerjaan menjadi lebih ringan, dan hari berjalan lancar. Nah, jika Anda tidak memiliki hal itu, maka carilah teman yang baik di tempat kerja Anda, bukan rekan kerja yang justru menambah beban Anda.

2. Gaji tepat waktu  

Siapa yang tidak suka digaji tepat waktu? Nah, jika Anda bekerja di perusahaan yang membayar gaj karyawan tepat waktu, maka Anda tak perlu lagi cemas. Ketika Anda merasa tidak bahagia bekerja, ingatlah tanggal gajian, maka Anda akan semangat bekerja.

3. Perlakuan baik

Faktor utama yang mmebuat karyawan merasa nayman dan happy bekerja adalah lingkungan. Jika lingkungan mendukung, maka ia akan betah. Namun, sebaliknya jika lingkungan monoton, maka karyawan akan sangat bosan. Maka itu, penting bagi karyawan untuk memperlakukan baik para karyawan mereka agar karyawan merasa dihargai dan termotivasi.

4. Mengobrol di kantin

Meski sebagaian besar waktu yang dimiliki oleh karyawan berada di tempat kerja bukan berarti dihabiskan hanya di tempat duduk. Banyak penelitian menyebut, selain membosankan, duduk berlama di kantor juga mengancam kesehatan. Anda dapat menghabiskan bebrapa menit untuk sejenek mengobrol sambil menyeruput tkopi di kantin bersama teman atau rekan kerja. Hal ini tidak hanya mengusir kejenuhan, namun juga membuat Anda bahagia di tempat kerja.