Find Us On Social Media :

Pantau Gardu Induk Waena Sentani, Presiden Joko Widodo Payungi Gubernur Papua

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 18 Oktober 2016 | 13:09 WIB

Presiden Joko Widodo payungi Gubernur Papua

Intisari-Online.com - Video Presiden Joko Widodo payungi Gubernur Papua, Lukas Enembe, ramai dan menjadi viral di internet. Beragam reaksi muncul menanggapi aksi yang terjadi ketik presiden memantau Gardu Induk Waena Sentani di Papua, Senin (17/10) kemarin.

Peristiwa ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya, terutama Twitter. Dalam video dan foto tersebut, Jokowi tampak memayungi Gubernur Papua Lukas Enembe dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Ketika itu memang kondisi lokasi gardu tersebut dan sekitarnya tengah diguyur hujan. Kunjungan tersebut juga diunggah melalui akun Youtube pribadi Joko Widodo.

“Suka dgn foto ini: seorang presiden yg memayungi bawahannya…” tulis pengguna @Sahal_AS. Sementara pengguna dengan akun @yoely_niez menulis: “Kebalik hrusnya presiden dipayungi olh gubernur ini mah gubernuh dipayungi presiden.”

Ada pula yang mencoba menganilisis. “Buka begitu, sebelah dua2nya lebih pendek.. kalo mereka yg megang bukannya nanti @jokowi malah merunduk2, lucu dong haha,” akun @HansOttawa2012 mencoba menerka-nerka.

Kita tahu, dalam kunjungannya ke Papua dan Papua Barat, Presiden Joko Widodo meresmikan enam proyek listrik. Laki-laki yang lebih akrab disapa Jokowi ini berharap, dengan infrastruktur ini seluruh kebutuhan listrik di Provinsi Papu dan Papua Barat bisa selesai pada 2019.