Find Us On Social Media :

Inilah 10 Hal yang Selalu Terjadi pada Tubuh ketika Kita Tidur

By Lila Nathania, Minggu, 16 Oktober 2016 | 15:45 WIB

Tidur membuat kurus

Intisari-Online.com – Penasaran dengan apa yang terjadi di malam hari saat mata kita terpejam? Inilah 10 hal yang selalu terjadi pada tubuh ketika kita tidur.

1. Suhu tubuh turun

Menurut Michael Breus, PhD, psikolog klinis dan spesialis masalah tidur, setiap kita akan tidur suhu tubuh akan menurun. Menurunnya suhu tubuh ini membuat tubuh melepaskan hormon melatonin dan memberi signal pada seluruh tubuh bahwa inilah saatnya untuk tidur.

2. Berat badan turun

Dnegan bernapas ketika tidur, tubuh akan membuang udara lembab dari dalam. Karena itulah tubuh akan lebih ringan ketika kita tidur. Hal inilah juga yang membuat orang lebih kurus jika waktu tidurnya teratur. Jangan sampai kita kurang tidur jika ingin mengurangi berat badan.

3. Bertambah tinggi

Fakta membuktikan bahwa tulang punggung tidak mendapatkan tekanan apapun ketika kita tidur. Setelah seharian mendapatkan tekanan, inilah saatnya pagi tulang punggung untuk meregang. Karena itulah waktu terbaik bagi anak-anak untuk bertambah tinggi adalah saat tidur.

4. Tekanan darah dan detak jantung menurun

Saat tidur berati saat seluruh sistem tubuh istirahat. Organ tubuh tidak perlu bekerja keras saat kita tidur. Jadi tekanan darah dan detak jantung pun akan melambat tak seperti saat kita beraktivitas.

5. Mata Bergerak

Para ilmuwan belum tahu penyebab jelasnya namun mata kita selalu bergerak cepat saat tidur. Mata kita bisa bergerak maju mundur saat tidur.