Find Us On Social Media :

Makanan Apa Untuk Pradiabetes?

By K. Tatik Wardayati, Senin, 13 Februari 2012 | 17:00 WIB

Makanan Apa Untuk Pradiabetes?

Intisari-Online.com – Apa yang Anda makan saat Anda didiagnosis pradiabetes? Kabar baiknya adalah, tidak ada rencana makan tertentu. Wawancara dengan ahli diet, Susan Burke March, seperti dilansir Healthcastle menjelaskan tentang diagnosis pradiabetes serta rencana makan yang tepat. Garis besar diet jantung sehat dengan banyak makan buah-buahan segar, sayuran, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan gandum adalah permulaan yang baik. Mengapa jantung sehat? Karena diagnosis pradiabetes berdampingan dengan faktor risiko kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi, angka kolesterol yang buruk, dan kelebihan berat badan.

Perencanaan makan pradiabetes

Dapatkah mengenal gejala hiperglikemia dan hipoglikemia?

Monitoring gula darah adalah cara terbaik untuk mencari tahu tingkat gula darah Anda sepanjang hari. Belajar mengenali gejala hiperglikemia (gula darah tinggi) dan hipoglikemia (gula darah rendah).

Gejala hiperglikemia:

Gejala hipoglikemia:

Cara terbaik mengobati glikemia adalah segera makan beberapa bentuk gula. Misalnya setengah cangkir jus, 1 sendok makan madu, atau 4 sendok teh gula.

Pradiabetes? Bergeraklah!

Kebanyakan kita berbicara tentang makanan dan gizi. Perlu diingat, olahraga telah terbukti mengontrol gula darah dan juga meningkatkan HDL (kolesterol baik). Tambahkan latihan kebugaran kardiovaskular, dan memperoleh massa otot, yang membantu manajemen berat badan, dan ada alasan untuk tidak duduk saja di sofa.

Pola makan dan aktivitas fisik, serta konsultasi dengan dokter, dapat mencegah perkembangan diabetes dan komplikasi yang terkait dengan diabetes.