Find Us On Social Media :

Olahraga Berat Menekan Nafsu Makan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 22 Juli 2013 | 08:00 WIB

Olahraga Berat Menekan Nafsu Makan

Intisari-Online.com – Setelah olahraga berat, orang cenderung mengurangi porsi makanan mereka, demikian sebuah penelitian baru. Orang gemuk makan lebih sedikit kalori setelah olahraga berat dibandingkan ketika mereka sedang beristirahat.

Hasil ini ditemukan oleh para peneliti di University of Western Australia setelah mengamati 17 orang yang kelebihan berat badan. Mereka diminta untuk berolahraga selama 30 menit selama empat hari. Jenis olahraga yang dilakukan dibuat bervariasi dari latihan ringan, moderat, lebih intens, dan olahraga berat. Demikian dilaporkan oleh Reuters.

Kemudian, responden diminta untuk mengonsumsi minuman dengan asupan kalori 267 kal. Mereka kemudaian menawarkan makanan untuk dimakan sampai merasa kenyang. Hasilnya, mereka yang melakukan olahraga berat mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada mereka yang melakukan olahraga ringan.

Selain itu, orang yang melakukan latihan berat juga mengonsumsi lebih sedikit makanan. Dibandingkan dengan mereka yang berolahraga ringan atau sekadar istirahat, orang-orang yang melakukan olahraga berat mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit. Bukan hanya setelah latihan berat, hari berikutnya para peserta yang melakukan latihan berat juga masih mengonsumsi kalori lebih sedikit.

Nah, bila demikian secara teratur tentunya berat badan pun akan turun. Anda mau melakukannya?