Find Us On Social Media :

Makan Banyak Tapi Tetap Langsing

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 7 Agustus 2013 | 10:00 WIB

Makan Banyak Tapi Tetap Langsing

Intisari-Online.com – Anda termasuk tipe yang suka makan dalam porsi besar? Tapi ingin tetap langsing? Jika demikian, volumetrics diet adalah jawabannya.

Definisi

Volumetrics diet adalah metode mengatur pola makan dalam porsi besar, tetapi berat badan kita tetap terjaga dan tubuh pun tidak membengkak. Volumetrics diet adalah kunci yang membuat dieter merasa kenyang melalui konsumsi makanan. Bukan hanya dari jumlah kalori yang dimakan, tetapi dari jenis makanan yang dimakan.

Diet ini diusulkan oleh Barbara Rolls, ahli gizi dari Penn State University. Melalui bukunya, The Ultimate Volumetrics Diet, ada banyak tips makan banyak tapi tetap langsing yang dapat diterapkan.

Makanan

Tidak ada makanan yang dilarang untuk dimakan dalam diet ini. Tapi beberapa makanan cukup spesifik dianjurkan, seperti:

Cara Kerja

Volumetrics Diet bukan program penurunan berat badan yang dapat membuat tubuh kehilangan 5 kilogram dalam seminggu. Namun, diet ini cukup konsisten dalam menjaga bentuk tubuh, meskipun mereka yang melakukan diet ini masih menikmati makanan.

Selain itu, hasil diet ini akan lebih terlihat ketika dibarengi dengan aktivitas fisik yang tinggi atau berolahraga secara teratur.

Diet ini aman untuk semua orang, dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Tidak ada risiko atau efek samping yang dilaporkan.

Pendapat para ahli

Menurut US News, diet ini adalah program diet umum terbaik ketujuh. Diet ini dapat memenuhi kebutuhan orang-orang yang tidak mampu menahan rasa lapar, tapi masih ampuh untuk menjaga bentuk tubuh. Konsepnya sederhana, asalkan merasa kenyang, seseorang harus berhenti makan. Jadi perut kenyang tidak berarti tubuh gemuk.

Olahraga

Pelaku volumetrics diet harus berjalan selama 30 menit sehari selama seminggu penuh. Bahkan tanpa melakukan olahraga berat seperti di pusat kebugara, diet ini mampu menunjukkan hasil yang memuaskan. (WebMD)