Find Us On Social Media :

Mau Diet? Cobalah Madu!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 5 Desember 2013 | 18:00 WIB

Mau Diet? Cobalah Madu!

Intisari-Online.com – Sebagian besar dari kita tahu tentang manfaat kecantikan dari madu. Tahukah Anda kalau madu adalah bahan yang efektif untuk menurunkan berat badan?Menurut penelitian, kita bisa menurunkan ukuran baju dalam waktu sekitar tiga minggu, cukup dengan mengambil sesendok madu sebelum tidur. Hm, kedengarannya terlalu bagus ya untuk menjadi kenyataan. Inilah mengapa madu bermanfaat baik untuk menurunkan berat badan.

Pendiri diet madu, Mike McInnes, menemukan bahwa atlet yang mengonsumsi makanan yang kaya fruktosa seperti madu membakar lebih  banyak lemak dan mengalami peningkatan kadar stamina. Madu bertindak sebagai bahan bakar untuk membuat hati menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak.

Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu, cukup mengganti asupan gula dengan madu, sepanjang hari. Selain itu Anda harus mengonsumsi tiga sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur.Kombinasikan ini dengan olahraga (cobalah latihan tiga kali seminggu) dan Anda akan melihat penurunan yang cukup besar dalam timbangan badan Anda. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa mekanisme di otak yang menyebabkan kecanduan gula bisa menutup sepenuhnya dengan rutinitas madu ini.

Bagaimana cara kerja diet madu ini? Menurut McInnes, kebanyakan dari kita berjuang untuk menurunkan berat badan karena terlalu banyak konsumsi gula dan makanan olahan. Ketika kita mengonsumsi madu sebelum tidur, tubuh mulai membakar lemak lebih banyak selama jam-jam awal tidur. Untuk seterusnya mengganti gula dari asupan harian dengan madu, maka kita menyeimbangkan sinyal otak yang memaksa untuk mengonsumsi makanan-makanan manis.

Hasil dari diet madu sebenarnya luar biasa, tapi ingatlah untuk menjaga ini dalam pikiran Anda.

Anda mau mencoba? (healthmeup)