Find Us On Social Media :

Tips Menenangkan Bayi Menangis

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 26 Januari 2017 | 17:30 WIB

Tips Menenangkan Bayi Menangis

Intisari-Online.com – Ketika bayi menangis, kita merasa ingin menangis juga. Kita cenderung mencari tahu apakah karena rasa sakit atau ketidaknyamanan. Bayi akan menangis untuk alasan yang berbeda-beda, ketika mereka lapar, ketika mereka merasa tidak nyaman karena popoknya basah atau alasan lain, ketika mereka merasa takut, dan ketika mereka sakit. Bahkan bayi bisa menangis hanya untuk menarik perhatian kita.

(Kebiasaan-kebiasaan Zaman Dulu saat Terjadi Gerhana Matahari: Masayarakat Indian Memaksa Bayi Menangis dan Membetot Telinga Anjing)

Menenangkan bayi yang menangis kadang-kadang sulit. Menghibur bayi bisa merupakan proses “trial and error”. Cobalah beberapa tips dari Lifemojo berikut untuk menenangkan bayi menangis.

(Dokter Ini Punya Trik Jitu Menghentikan Bayi Menangis dalam Satu Detik)

Bayi yang selalu rewel membuat stres orangtua dan pengasuh bayi. Yang paling penting untuk diingat adalah sebagian besar bayi mengatasi fase rewel dan menangis pada saat mereka berusia 3 bulan. Bayi mungkin menangis untuk membuat kita dan tetangga terjaga sepanjang malam. Saat ia berhenti menangis seiring bertambahnya usia, kita pasti merasa kehilangan. Percaya atau tidak!