Find Us On Social Media :

Cara 'Move On' Setelah Putus Cinta, Nomor 2 Sepertinya Cukup Manjur

By Ade Sulaeman, Rabu, 24 Mei 2017 | 07:00 WIB

Cara 'Move On' Setelah Putus Cinta

Intisari-Online.com - Berakhirnya suatu hubungan merupakan hal yang menyakitkan, karena harus pergi dengan banyak pertanyaan, rasa sakit yang mengerikan di dada dan rasa kesepian.

Hampir setiap orang pernah mengalami waktu seperti ini. Namun, ada saatnya juga untuk bergerak. Caranya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

(Baca juga: Untuk Para Perempuan Pekerja Kantoran, Begini Menghilangkan Nyeri karena Memakai Sepatu Hak Tinggi)

1. Luangkan waktu untuk meratapi

Mencoba untuk move on terlalu cepat sering kali dapat membuat semua perasaan yang seharusnya membaik malah terus terseret dalam kenangan. Itulah pentingnya meratapi kondisi.

Menangislah sepuas-puasnya, duduklah di sofa selama beberapa hari dengan piyama sambil makan es krim atau menangis sekerasnya saat menonton film favorit. Setelah itu, Anda akan segera merasa benar-benar lega.

2. Jaga diri tetap sibuk

Setelah semua perasaan itu mulai hilang dari ingatan, sangat penting untuk menjaga diri tetap sibuk. Ambillah semua pekerjaan yang bisa dikerjakan, jangan biarkan ada kalendar merah.

(Baca juga: Hendak Diperkosa, Perempuan Ini Memotong Penis Tokoh Agama di Kerala India)

Cobalah sebuah hobi baru sehingga setiap malam tidak dilalui dengan kekosongan dan pastikan Anda tetap menjaga otak terus bekerja.

3. Teman dan keluarga

Teman dan keluarga akan menjadi penyelamat ketika Anda mencoba untuk move on dari suatu hubungan. Jadi, jagalah mereka selalu berada sedekat mungkin dengan Anda.