Find Us On Social Media :

Jalan di Pantai Bikin Rileks

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 5 Juli 2013 | 17:00 WIB

Jalan di Pantai Bikin Rileks

Intisari-Online.com – Sebuah penelitian menunjukkan berjalan sepanjang pantai atau tinggal dekat pantai dapat membuat orang lebih santai dan menjauhkan mereka dari stres. Penelitian yang dilakukan di University of Exeter menunjukkan beberapa manfaat dari menghabiskan waktu di pantai. Para ilmuwan melakukan beberapa percobaan untuk menunjukkan apakah tinggal di dekat pantai bisa berpengaruh pada kesehatan seseorang.

“Tidak mengherankan bila orang-orang merasa santai di pantai,” kata peneliti Michael White, seperti dilansir Daily Mail.

Para peneliti melihat data di Inggris dan menemukan bahwa orang yang tinggal di dekat pantai memiliki kesehatan yang lebih baik. Hal ini tampaknya tidak berhubungan dengan tingkat pendapatan, karena peneliti menemukan bahwa orang-orang dengan penghasilan menengah ke bawah benar-benar mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih besar.

Berjalan-jalan di pantai selain dapat mengurangi stres juga meningkatkan aktivitas fisik. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti berasumsi bahwa mereka bisa membuat bentuk terapi untuk stres berdasarkan suasana hati atau adegan di pantai.

Anda sudah punya rencana pergi ke mana liburan ini? Ke pantai yuk… biar lebih rileks.