Find Us On Social Media :

Kasihan Jadi Penderita Fobia Ini, Ia Tak Bisa Minum Es Bahkan Saat Berbuka Puasa

By Tatik Ariyani, Kamis, 17 Mei 2018 | 18:45 WIB

Intisari-Online.com - Biasanya berbagai olahan dari es seperti es krim atau minuman dingin selalu jadi favorit semua orang, terutama anak-anak.

Olahan dari es sendiri, biasanya sering kita konsumsi karena untuk menghilangkan dahaga akibat cuaca panas atau setalah melakukan aktivitas yang melelahkan dan mengeluarkan banyak keringat.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi mereka yang menderita Pagophobia.

Apa itu Pagophobia? Apa Anda sudah mengetahuinya?

Jika belum, mari simak info berikut tentang Pagophobia ini.

Baca Juga: Kisah Hatf Saiful Rasul, Bocah 13 Tahun Asal Bogor yang Tewas Saat Bertempur Bersama ISIS

Pagophobia

Seperti yang dilansir pada phobiasource, Pagophobia merupakan ketakutan terhadap es atau segala sesuatu yang dingin atau beku.

Istilah pagophobia sendiri berasal dari bahasa Yunani Kuno, yaitu “pago” yang artinya es dan “phobos” yang artinya ketakutan (fobia).

Fobia terhadap es ini masih berkaitan dengan ketakutan terhadap tempat yang dingin, makanan atau minuman dingin, cuaca dingin, suhu dingin atau bisa dikatakan takut kedinginan, takut salju, dan takut membeku.

Penyebab Pagophobia

Sama dengan fobia pada umumnya, tidak adanya penyebab pasti yang dapat menjelaskan mengapa seseorang bisa sangat takut terhadap es maupun suhu dingin. 

Namun, di sisi lain ada beberapa faktor yang bisa memengaruhi pagophobia, seperti faktor genetik, lingkungan, serta trauma psikologis yang mungkin pernah dialami di masa lalu.