Find Us On Social Media :

Inilah Makanan Pengusir Stres

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 14 Maret 2012 | 13:00 WIB

Inilah Makanan Pengusir Stres

Intisari-Online.com – Banyak orang merasa gugup, apalagi ketika harus menghadapi hari Senin. Mereka merasa tidak punya cukup waktu beristirahat di akhir pekan yang terlalu singkat untuk mengendurkan saraf dan stres yang didapatkan dari kegiatan selama seminggu penuh. Stres bisa sangat mengganggu dan berbahaya juga karena hormon stres bisa merusak tubuh.

Apa yang harus dilakukan sebenarnya adalah berpikir positif dan melupakan hal yang dapat menyebabkan stres, seperti kemacetan lalu lintas dan pekerjaan yang menumpuk di kantor. Hati yang damai sebenarnya lebih efektif bagi Anda untuk menghadapi tugas-tugas Anda dalam pekerjaan yang sibuk.

Anda mungkin telah melakukan beberapa kegiatan santai di akhir pekan seperti sekadar cuci mata di mal, atau makan siang dengan teman dekat. Jika ingin menghindari stres, yang terbaik adalah memilih makanan tertentu untuk mengalahkan stres. Sebelumnya sudah diketahui, makanan lezat dapat melawan stres, tetapi menurut Women’sHealth, ketika memesan menu, cobalah untuk memilih makanan yang terbuat dari bahan-bahan berikut: sayuran, buah, beberapa jenis ikan yang dapat membantu menenangkan pikiran Anda.