Find Us On Social Media :

Makanan Berkolesterol Tinggi

By K. Tatik Wardayati, Senin, 18 Juni 2012 | 18:27 WIB

Makanan Berkolesterol Tinggi

Intisari-Online.comLow density lipoprotein (LDL) merupakan kolesterol jahat yang harus kita lawan. Jika tidak, berpotensi menyebabkan akumulasi kolesterol jahat yang menyumbat dan menghalangi aliran darah ke otak. Inilah penyebab utama penyakit jantung dan stroke.

American Heart Disease Association merekomendasikan asupan maksimum kolesterol adalah 300 mg per hari. Namun, bagi mereka yang telah didiagnosis memiliki kolesterol tinggi, asupan maksimal hanya 200 mg per hari.

Selain tes darah rutin, Anda dapat memerangi penumpukan kolesterol jahat dengan menghindari konsumsi makanan yang bisa memicunya. Identifikasikan jenis makanan dengan tingkat tinggi kolesterol jahat. Berikut ini daftar makanan yang dimaksud seperti dilansir everdayhealth.

Selain itu, ada beberapa makanan yang dikategorikan berbahaya bagi orang dengan kolesterol tinggi, antara lain: susu, jeroan sapi, jeroan kambing, lemak babi, margarin, daging berlemak, keju, dan sosis. Selain menghindari makanan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi, pertimbangkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat mengurangi kolesterol tinggi.