Find Us On Social Media :

Anda Memang Bahagia Jika Alami 8 Tanda Ini

By Ade Sulaeman, Rabu, 22 Januari 2014 | 18:00 WIB

Anda Memang Bahagia Jika Alami 8 Tanda Ini

Intisari-Online.com - Jika ditanya apakah Anda berbahagia? Apakah yang akan Anda katakan? Bahagia tetapi masih belum maksimal, atau Anda akan bahagia jika sudah mencapai target-target besar dalam hidup.

Banyak faktor yang memengaruhi emosi kita dan kebanyakan memang bisa menurunkan kemampuan kita berpikir positif. Berikut adalah beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa hidup Anda memang benar telah bahagia.

1. Ingin berbagi kebahagiaan

Saat Anda bahagia, Anda pasti juga ingin orang lain merasa bahagia. Berbagi kebahagiaan kepada orang lain juga akan membuat perasaan positif ini terus ada. Bahkan sebuah studi menunjukkan bahwa bersikap baik kepada orang lain akan meningkatkan level kebahagiaan.

2. Tak terganggu hal kecil

Ketinggalan kereta? Kopi yang Anda pesan kurang manis? Itu semua bukan masalah. Jika kita fokus pada apa yang penting dan tidak terpengaruh oleh hal-hal minor yang mengganggu, mungkin ini adalah tanda Anda sudah berada di jalur yang benar.

Orang yang bahagia tidak mengingkari emosi mereka pernah ada di atas atau di bawah, tetapi dengan mengarahkan konsentrasi pada hal-hal benar dan bukannya pada apa yang salah, Anda akan merasa tetap merasa nyaman bahkan di situasi yang negatif sekalipun.

3. Menghargai hal sederhana

Tak ada yang lebih menyenangkan selain mendengarkan lagu favorit di radio atau duduk di taman sambil melihat hijaunya pepohonan. Hal-hal sederhana semacam ini membuat Anda tersadar, tersenyum dan bersyukur.

4. Bangga dengan kesuksesan orang lain

Saat Anda bahagia, Anda bukan cuma bersuka cita atas keberhasilan yang sudah diraih, tapi juga saat melihat kesuksesan orang lain. Kita tidak akan merasa terintimidasi atau iri melihat orang lain berhasil. Ikut berbahagia saat melihat orang lain bahagia akan memperbesar peluang kita untuk merasakan kebahagiaan dalam hidup.

5. Hidup sadar