Find Us On Social Media :

Lima Trik Khusus Memulai Hari Agar Anda Lebih Bahagia

By Chatarina Komala, Senin, 4 Agustus 2014 | 19:00 WIB

Lima Trik Khusus Memulai Hari Agar Anda Lebih Bahagia

Intisari-Online.com – Setiap berangkat ke kantor atau sekadar pergi berjalan-jalan, Anda pasti pernah menemukan pemandangan ini: seorang yang begitu stres hingga tak tersenyum sepanjang hari, sementara di sisi lainnya, ada orang lain yang terus tersenyum seolah ia tak punya masalah yang harus dihadapi. Pernahkah Anda bertanya, mengapa kedua orang tersebut bisa berbeda? Adakah trik khusus memulai hari agar lebih bahagia? Atau, pernahkah Anda merasa, pada sebuah waktu, Anda juga merasakan hal serupa?Saat pertama kali memulai hari, seringkali Anda lupa untuk tersenyum dan justru malah menumpahkan keluhan. Kondisi tempat kerja yang membosankan, kemacetan jalan, hingga debu polusi yang membuat sesak menjadi alasan Anda mencak-mencak. Di sisi lain, ketika Anda mulai menengok sekeliling, Anda menemukan ternyata ada orang yang baik-baik saja dan tetap bahagia seolah tak punya tekanan kerja. Pertanyaannya, mengapa mereka bisa sementara Anda tidak?Pepatah bilang, kebahagiaan adalah sebuah hal yang tidak datang dengan sendirinya. Kebahagiaan diciptakan oleh Anda sendiri. Tak perlu sulit-sulit. Sebab, orang yang bahagia sepanjang harinya ternyata cuma punya trik sederhana untuk menyiasatinya. Berikut adalah lima trik membuat hari lebih indah yang bisa Anda ikuti. 

(Baca juga: Jadikan Dunia Lebih Indah)

1. Mendengarkan musikMendengarkan musik dengan ritme riang dan penuh semangat di pagi hari bisa membuat Anda lebih optimis dan riang. Tidak perlu dengan cara yang susah. Anda bisa mendengarkan musik sembari naik bus atau dalam perjalanan menuju kantor. Manfaatnya, suasana hati Anda pun meningkat. Lagu-lagu akan terus bermain di belakang kepala Anda-membuat Anda termotivasi dan bahagia sepanjang hari.  

2. Olahraga

Ini bukan berarti Anda harus berolahraga berat di pagi hari. Anda bisa jogging selama 20 menit di taman atau berkeliling dengan berjalan. Oksigen segar khas pagi hari akan membuat Anda merasa rileks, segar, penuh energi, hingga akhirnya stres pun berkurang. 

3. Rencanakan hari Anda

Orang bahagia dan orang sukses punya cara yang sama setiap harinya: membuat perencanaan kegiatan. Anda bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk membuat to do list sederhana dalam dua puluh empat jam ke depan. Ini membantu segala aktivitas Anda terstruktur dengan baik dan menyelamatkan Anda dari stres, jika ternyata hari-hari Anda berjalan tak efektif. Anda bisa memulainya dengan bangun tepat waktu, meluangkan beberapa menit untuk memetakan aktivitas Anda, kemudian mengaplikasikan to do list yang sudah dibuat. 

4.  Sarapan

Sudah jadi fakta umum, perut kosong atau rasa lapar membuat orang mudah marah. Karenanya, sarapan sangat diperlukan, apalagi untuk memulai hari. Jangan pernah keluar rumah tanpa sarapan. Selain membuat Anda lebih fokus, tubuh pun akan terasa lebih bugar dan sehat dalam jangka panjang.  (Baca juga: Jadi Orang Bahagia dengan Mensyukuri Enam Hal Ini

5. Berpenampilan baik

Berpenampilan baik punya efek yang sangat positif bagi suasana hati Anda. Bila Anda menyukai penampilan Anda, maka Anda merasa bahagia dan percaya diri sepanjang hari. Ditambah lagi dnegan pujian dari orang-orang sekitar yang juga mampu mengangkat suasana hati Anda.Itulah trik khusus memulai hari agar lebih bahagia. Semoga berguna. (Magforwomen)