Find Us On Social Media :

Anda Mungkin Tak akan Menyangka Jika 4 Merek Non-Produsen Ponsel Ini Ikut-ikutan Bikin Smartphone

By Ade Sulaeman, Rabu, 25 November 2015 | 15:30 WIB

Anda Mungkin Tak akan Menyangka Jika 4 Merek Non-Produsen Ponsel Ini Ikut-ikutan Bikin Smartphone

Intisari-Online.com - Manisnya bisnis perangkat ponsel tampaknya bikin empat merek non-produsen ponsel ini ikut-ikutan membuat smartphone. Walaupun tak bikin pabrik sendiri, alias menyerahkan ke pabrikan, produk-produk ini berasal dari merek ternama di bidangnya.

Lagi pula, produk ponsel yang dibuat bukan dalam rangka mencari untung besar, apalagi untuk bersaing dengan produsen ponsel betulan. Sebagian lantaran ingin menambahkan koleksi untuk beberapa item (collectible items). Mumpung, mereka punya konsumen fanatik. Apa saja merek yang tergiur ini?

*PEPSI

Awal Oktober, rumor bahwa Pepsi akan merilis produk smartphone sudah tercium. Baru beberapa hari silam gosip itu ternyata fakta. Pepsi Phone P1 nama serinya. Dibuat oleh pabrik bernama Shenzhen Scooby Communication Equipment. Smartphone Android Lollipop ini desainnya tak spesial. Tak ada bedanya dengan smartphone umumnya, kecuali ada logo Pepsi di punggung.

Menggunakan layar berukuran 5,5 inci, dan ditopang oleh chipset buatan Mediatek MT6592. Smartphone ini memilih kamera 13 MP dan 5 MP sebagai “senjata” fotografi. Tentu saja tak hanya fisik yang diberi emblem Pepsi, di dalamnya tersedia pula theme Pepsi dengan tiga warna khasnya (merah, putih, biru).

Seri ini telah dijual di online shop Tiongkok terbesar kedua, JD.com dengan harga sekitar Rp1,4 jutaan.

* LAMBORGHINI

Lamborghini bukan sekadar merek mobil super premium. Melainkan sebuah merek gaya hidup jetset. Karenanya produk sampingan yang dibuat pun beragam, terutama yang berkaitan dengan penampilan. Di mana untuk desain diserahkan kepada unit Tonino Lamborghini yang terpisah dari unit manufaktur mobil sport.

Lewat unit ini sudah dibuat setidaknya dua seri smartphone yang desainnya sangat template dan khas Lamborghini. Masing-masing seri 88 Tauri dan Antares. Itu pun masih ada aksesori pendukung seperti earphone Quantum serta beberapa aksesori seperti sarung smartphone.

Mau tau harganya? Untuk seri 88 Tauri yang terdiri dari beberapa varian seharga rata-rata Rp 87 jutaan. Seri Antares (yang juga tersedia dalam beberapa varian) rata-rata seharga Rp 58 jutaan. Semuanya merupakan smartphone Android. Speknya sih tidak terlalu istimewa, misalnya kamera 13 MP dan 5 MP, RAM 2 GB dan ROM 32 GB.

* MARSHALL

Pada ajang IFA Berlin 2015, September silam Marshall pamer smartphone Android. Perusahaan audio dan music equipment asal Inggris ini mengemas dengan desain yang sangat kuat imaji produk Marshall. Bahkan tombol kontrol volumenya pun dibuat analog persis seperti amplifier buatannya. Termasuk balutan “kulit” khas produk-produk Marshall.