Find Us On Social Media :

Agar Terhindar Penyakit, Lakukan Enam Gerakan Ini di Meja Kerja (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 11 Januari 2016 | 15:15 WIB

Agar Terhindar Penyakit, Lakukan Enam Gerakan Ini di Meja Kerja (1)

Intisari-Online.com - Umumnya, para pekerja kantoran lebih banyak menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk di meja kerja. Akibatnya, menjadi kurang gerak dan berisiko terkena berbagai penyakit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gerakan singkat sepanjang hari dapat membantu terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh perilaku kurang gerak. Berikut ini enam gerakan yang dapat dilakukan di meja kerja tanpa berdiri

1. Angkat bagian belakang tungkai kaki: Posisikan kamu duduk tegak dan biarkan kaki terasa berat saat kamu membentang kaki di bawah meja kamu. Lalu lakukan gerakan dengan menurunkan kaki kanan, kemudian kaki kiri dengan terus dalam posisi berlawanan mengangkat. Ulangi gerakan selama satu hingga dua menit.

2. Berputar di atas kursi: Duduklah dengan punggung lurus dan kaki melayang hanya beberapa inci dari lantai. Letakkan tangan di tepi meja kamu. Kemudian putar kursi menggunakan otot perut dari kiri ke kanan dan sebaliknya.

3. Menekan lutut dan pergelangan kaki: Ini merupakan salah satu dari enam gerakan yang dapat dilakukan di meja kerja tanpa berdiri. Kamu harus dalam posisi duduk tegak lalu tekan lutut dan pergelangan kaki secara bersamaan. Kemudian, gerakkan kaki hingga berada di sudut 45 derajat kecil dan tahan selama 60 detik.