Find Us On Social Media :

Agar Terhindar Penyakit, Lakukan Enam Gerakan Ini di Meja Kerja (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 11 Januari 2016 | 15:30 WIB

Agar Terhindar Penyakit, Lakukan Enam Gerakan Ini di Meja Kerja (2)

Intisari-Online.com - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gerakan singkat sepanjang hari dapat membantu terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh perilaku kurang gerak. Berikut ini enam gerakan yang dapat dilakukan di meja kerja tanpa berdiri

4. Gerakan tangan ke belakang punggung: Letakkan lengan kiri ke belakang punggung dan lengan kanan di belakang dengan pinggang. Kemudian, pegang jari tangan secara bersamaan dan tahan. Sambil menahan, tarik napas dalam-dalam dan keluarkan secara pelan-pelan. Lakukan gerakan ini secara bergantian.

5. Putar kepala: Letakkan tangan kanan kamu pada lutut kiri, kemudian putar kepala dengan lembut sambil melihat bahu kiri. Tahan selama 30 detik, kemudian ulangi gerakan dari sisi berlawanan.

6. Mengangkat tangan ke atas: Sebelum melakukan gerakan ini, kamu harus melepas sepatu dan duduk di kursi namun sedikit menjauh dari meja kerja. Gulung bagian atas kaki dan meringkuk jari-jari kaki di bawah. Pada saat bersamaan angkat tangan di atas kepala dan perlahan-lahan letakkan di belakang punggung. Tidak lupa juga busungkan dada ketika melakukan gerakan ini. Pada saat, tangan di atas dan bersiap memegang punggung bagian belakang, kamu memundurkan badan kemudian pegang belakang kursi setelah memegang punggung belakang. Lakukan gerakan ini secara berulang sampai kamu merasa lebih ringan.

Nah, itu dia enam gerakan yang dapat dilakukan di meja kerja tanpa berdiri. Jika kamu tidak ingin terkena berbagai penyakit, bergerak sekarang!