Find Us On Social Media :

Ini Dia, Lima Hal yang Menyehatkan Tubuh pada Pagi Hari

By Ilham Pradipta M., Selasa, 16 Februari 2016 | 07:00 WIB

Ini Dia, Lima Hal yang Menyehatkan Tubuh pada Pagi Hari

Intisari-Online.com – Ketika bangun pada pagi hari, setiap orang memiliki bermacam hal yang akan dilakukan. Beberapa orang mungkin juga telah memiliki aktivitas rutin yang selalu dilakukan. Mulai dari rumah hingga pergi ke kantor. Pertanyaannya, apakah aktivitas itu dapat menyehatkan tubuh? Berikut ini adalah lima hal yang dapat kita lakukan di pagi, dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh:

1. Membersihkan gigi.  Kesehatan gigi merupakan hal yang amat penting untuk diperhatikan. Cobalah untuk rutin menggosok gigi ketika bangun tidur. Pada malam hari, kuman-kuman pada gigi dapat berkembang. Dengan menyikat gigi atau berkumur-kumur dengan obat kumur, akan membuat gigi lebih terjaga kesehatannya. Tapi sebaiknya gunakanlah obat kumur yang bebas kimia.

2. Peregangan. Setelah membersihkan gigi, ambilah waktu untuk bersantai. Bermeditasilah sedikit untuk menghangatkan tubuh dan menenangkan pikiran. Kita juga bisa melakukan beberapa peregangan untuk melemaskan beberapa otot yang tegang. Salah satu caranya melalui yoga. Manfaat yoga sangat baik bagi tubuh. Apalagi kita akan memulai aktivitas padat di hari itu. Sedikit latihan akan membuat tubuh terasa prima.

3. Minum lemon. Jika kita mulai bosan dengan susu atau air mineral, cobalah dengan segelas lemon. Lemon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Selain sumber vitamin C, lemon juga dapat membuat kulit lebih bercahaya, dan dapat meningkatkan metabolisme. Segelas lemon pada pagi hari juga bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

4. Merawat kulit. Memberikan sedikit perhatian pada kesehatan kulit pada pagi hari merupakan ide yang baik. Cobalah menggunakan gel pembersih, serum, atau moisturize pada kulit. Kita dapat melakukannya dua kali dalam seminggu. Hal itu tentu dapat meningkatkan kesehatan kulit kita.

5. Konsumsi vitamin. Vitamin berperan penting untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kita dapat megonsumsi B12 untuk menambah energi. Atau omega-3 untuk menambah kesehatan hati dan otot kita. Selain itu, ada juga vitamin E yang bermanfaat untuk rambut, kulit, dan kuku. Dengan tambahan vitamin, nutrisi yang dibutuhkan diharapkan dapat terpenuhi.

(popsugar.com)