Find Us On Social Media :

Jika Aktivitas Fisik Terasa Berat untuk Dilakukan, 11 Cara 'Malas' Membakar Kalori Tubuh

By Ilham Pradipta M., Sabtu, 25 Februari 2017 | 18:40 WIB

Ini Dia, 11 Cara 'Malas' Membakar Kalori Tubuh

Intisari-Online.com – Mungkin kita selalu berpikir bila ingin menurunkan berat badan membutuhkan usaha yang amat keras. Seperti mati-matian untuk berolahraga di gym, atau menjaga pola makan kita dengan ketat. Tapi kini terdapat 11 cara ‘malas’ untuk membakar kalori dengan mudah.  Berikut caranya seperti dikutip dari womenshealthmag.com:

(Sebelum Sarapan, Baiknya Mengonsumsi Minuman Ini Supaya Racun dalam Tubuh Kita Hilang)

1. Meminum beberapa kopi

Ternyata kafein dapat membantu kita untuk membakar kalori. Terlebih lagi, kafein dapat membantu pembakaran kalori di dalam tubuh selama tiga jam setelah kita meminumnya. Kita juga bisa mencoba teh jika tidak menyukai kopi.

2. Hold (un)steady

Kita bisa menggunakan gym ball untuk membakar kalori. Duduk di gym ball atau stability ball dapat membakar kalori pada tubuh sebanyak 260 kalori. Hal ini lebih banyak dibandingkan duduk di kursi pada umumnya.

(Inilah Jumlah Kalori yang Terbakar Berdasarkan Jenis Aktivitas dan Posisi Seksual yang Kita Lakukan)

3. Go paleo – lite

Cara ini maksudnya tidak lain adalah diet. Cobalah untuk melakukan diet dua kali dalam seminggu. Caranya bisa dengan memotong asupan karbohidrat. Cara ini lebih efektif daripada memotong asupan kalori setiap hari.

4. Mengunyah permen karet

Jika rasa lapar mulai datang, cobalah untuk mengunyah permen karet rendah kalori. Dengan begitu, setidaknya kita telah memotong 10 persen total kelebihan kalori yang berasal dari cemilan.

5. Menurunkan suhu ruangan