Find Us On Social Media :

Percaya Mitos, Salah Satu Kesalahan yang Bikin Susah Naik Berat Badan

By Ade Sulaeman, Senin, 7 Maret 2016 | 12:30 WIB

Percaya Mitos, Salah Satu Kesalahan yang Bikin Susah Naik Berat Badan

Intisari-Online.com - Ada beragam mitos terkait hal-hal yang bikin susah naik berat badan, seperti metabolisme yang cepat atau tidak dapat mencerna makanan dengan baik. Nyatanya, mempercayai mitos tersebut juga sudah menjadi salah satu kesalahan yang membuat seseorang kesulitan menaikan berat badan.

Nah berikut ini 7 kesalahan para hardgainers saat berupaya untuk menaikkan berat badannya, seperti dilansir Stronglifts.

1. Kurang porsi makan

Catat pemasukan kalori harian Anda dengan benar. Akan terlihat bahwa sebenarnya Anda tidak makan sebanyak yang Anda kira. Saat seseorang merasa sudah sering merasa lapar dan sering makan, bisa saja dalam sekali porsi makan ternyata ia tidak mengambil porsi yang optimal. Jika demikian, wajar, kan, sering merasa lapar dan sering makan?(Baca juga: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Meskipun Sedang Sangat Sibuk

2. Salah Pilihan Makanan

Makanan sepert salad memang sehat, tapi tak akan membuat berat badan Anda naik.

Bila ingin menambah berat badan, Anda membutuhkan kandungan kalori, seperti pada pasta atau kacang-kacangan.

3. Terlalu Banyak Aktivitas

Kegiatan yang bersifat fisik akan membakar lebih banyak kalori dari asupan makanan yang dikonsumsi. Tanpa porsi makan yang cukup, Anda tak akan menambah berat badan bila pembakaran kalori lebih banyak ketimbang kalori yang masuk.

4. Salah Pilihan Olahraga

Berat badan tidak akan naik bila Anda melakukan olahraga berupa isolation exercise. Jika Anda ingin menambah berat badan, disarankan melakukan compound exercises seperti squats.

Compound exercise adalah gerakan yang melibatkan lebih dari 1 sendi, sehingga ada lebih dari satu kelompok otot yang digunakan.