Find Us On Social Media :

Tujuh Hal Tak Disangka-sangka Ini Akan Membantu Kita Menurunkan Berat Badan

By Moh Habib Asyhad, Senin, 28 Maret 2016 | 07:00 WIB

Tujuh Hal Tak Disangka-sangka Ini Akan Membantu Kita Menurunkan Berat Badan

Intisari-Online.com - Menunrunkan berat badan tak melulu dengan olahraga dan diet teratur. Ada banyak cara yang bisa gunakan untuk menurunkan berat badan, bahkan dengan hal-hal yang tak pernah kita sangka-sangka. Salah satunya adalah dengan memilih piring berwarna merah ketika makan.

Berikut tujuh hal tak disangka-sangka yang akan membantu kita menurunkan berat badan.

Mencium aroma peppermint

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan akhir tahun lalu, rutin mencium aroma peppermint, dapat mengurangi kadar lapar dan otomatis jumlah kalori yang kita asup. Jadi, kita bisa menghirup aroma pepermint langsung dari daunnya ataupun dari minyak aromatherapy.

Pilih piring warna merah

Sebuah studi lain mengungkapkan, bahwa menggunakan piring berwarna merah dapat membantu kita makan lebih sedikit.

Bayar tunai

Sebuah penelitian mengatakan, membayar dengan uang tunai saat belanja akan mendorong kita lebih memilih makanan sehat, dibanding jika membayar dengan kartu kredit.

Mengurangi yang manis

Mengurangi konsumsi yang manis-manis telah lama dikaitkan dengan kadar lemak perut yang lebih rendah, demikian menurut penelitian bulan November 2013.

Menurunkan temperatur kamar tidur

Menurunkan suhu pemdingin ruangan di waktu malam akan mendorong tubuh membakar lebih banyak lemak. Pasalnya, tubuh membutuhkan panas yang lebih banyak untuk menahan dingin dan bahan bakar panas tersebut adalah lemak di tubuh kita.