Find Us On Social Media :

BUMN Teken MoU Dengan Eagle Hills, Pariwisata Indonesia Akan Dapat Suntikan Dana 48,5 Triliun

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 18 Juli 2024 | 13:08 WIB

Kementerian BUMN teken MoU dengan Eagle Hills, pariwisata Indonesia akan mendapat kucuran dana hingga Rp48,5 triliun.

Kementerian BUMN teken MoU dengan Eagle Hills, pariwisata Indonesia akan mendapat kucuran dana hingga Rp48,5 triliun.

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Dunia pariwisata Indonesia mendapat angin segar. Pada Rabu (17/7) kemarin, bertempat di Dubai, Uni Emirat Arab, Kementerian BUMN menekan nota kesepahaman (MoU) dengan Eagle Hills Properties LLC untuk pengembangan ekosistem pariwisata di Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Chairman Eagle Hills Properties LLC Mohamed Ali Alabbar dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebagia informasi, penandatanganan itu diinisiasi Holding BUMN Sektor Aviasi dan Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Menurut Erick, kemitraan strategis ini sebagai upaya untuk memperkuat dan mempercepat transformasi BUMN dalam hal peningkatan ekosistem pariwisata di Indonesia, dengan nilai investasi mencapai 3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 48,5 triliun.

"Investasi ini untuk meningkatkan aset-aset di BUMN seperti pengembangan kawasan properti, kawasan bandara, dan ekosistem destinasi wisata di Indonesia yang memiliki potensi besar sebagai tujuan wisata dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/7).

Baca Juga: Inabuyer B2B2G Expo 2024: Memperkuat Kemitraan UKM Dengan Kementerian Dan BUMN

Erick menambahkan, Eagle Hills juga berkomitmen melakukan transfer pengetahuan melalui studi bersama, lokakarya, dan program pelatihan. Eagle Hills juga akan membantu pengembangan infrastruktur bandara, renovasi dan pengembangan hotel-hotel milik negara untuk menuju standar internasional sebagai bagian dari pengembangan destinasi pariwisata baru.

Terkait penekenan ini, Erick mengaku optimistis kerja sama ini bakal meningkatkan akselerasi sektor pariwisata Indonesia. Menurutnya, kerja sama ini menjadi titik balik bagi sektor pariwisata Indonesia.

"Dengan kerja sama Eagle Hills, kita sedang menjaga momentum pertumbuhan dan pengembangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri pariwisata kita," ucapnya.