Find Us On Social Media :

Keunikan Khas Solo Yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berkunjung Ke Kota Ini

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 20 Juni 2024 | 14:47 WIB

Selain Keraton Kasunanan dan Istana Mangkunegaran, Solo memiliki banyak keunikan yang menjadi ciri khasnya. Inilah keunikan khas Solo yang bisa kamu nikmati

Selain Keraton Kasunanan dan Istana Mangkunegaran, Solo memiliki banyak keunikan yang menjadi ciri khasnya.

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan artikel terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Kota Solo. Mengusung slogan The Spirit of Java, Solo ingin mengangkat citra kotanya sebagai pusat kebudayaan Jawa.

Seperti disebut di awal, Solo tak hanya Keraton Kasunanan Surakarta dan Kadipaten Mangkunegaran. Ada banyak hal lain yang khas dengan kota yang dialiri Sungai Bengawan Solo ini. Apa saja?

Taman Budaya Sriwedari

Taman Budaya Sriwedari menjadi salah satu ciri khas Solo karena di sini terdapat gedung pertunjukan, khususnya pertunjukan wayang orang.

Pentas wayang orang dilakukan setiap hari pada pukul 20.00 sampai 23.00 WIB. Tiketnya hanya Rp3.000,00 per-orang. Biarpun penonton hanya sedikit, wayang orang di Sriwedari tetap melakukan pementasan, kecuali hari Minggu.

Pasar Klewer

Pasar Klewer dikenal sebagai pusat penjualan batik Solo. Pasar ini terkenal karena menjual batik dengan harga relatif murah. Tapi, jangan lupa menawar, ya.