Find Us On Social Media :

Perubahan Wajah Babarsari Yang Kini Dapat Julukan 'Gotham City'

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 19 Juni 2024 | 21:11 WIB

Menurut sosiolog dari Universitas Gadjah Mada, salah satu penyebab seringnya terjadi perselisihan di Babarsari adalah beragamnya masyarakat yang tinggal di situ.

Media sosial kembali dihebohkan oleh huru-hara di wilayah Babarsari, Sleman, Yogyakarta. Kabar itu beredar luas terutama di X pada Rabu (19/6).

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Kabar itu berawal dari unggahan di media sosial X yang mengimbau agar warganet menghindari wilayah Babarsari dan Kledokan lantara terjadi konflik yang menyangkut kedua kelompok di wilayah tersebut.

"Sekedar info, dan himbauan utuk dulur2 yg bekerja maupun yg main di wilaya babarsari dan kelodokan, sementara di hidari dulu area2 tersebut, utk malm dan beberapa hari ke depan," tulis akun @UltramenTreager, Selasa (18/6/2024).

Lantas, bagaimana kondisi wilayah Babarsari saat ini?

Kapolsek Depok Barat AKP Andika Arya Pratama membantah adanya informasi yang menyebutkan terjadi kerusuhan di Babarsari, Depok, Sleman, DIY. Pihaknya memastikan, saat ini wilayah Babarsari masih dalam kondisi yang aman.

"Kondisi wilayah Babarsari saat ini aman. Untuk kericuhan tidak ada di wilayah Babarsari," tegasnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/6/2024).

Terkait narasi konflik yang beredar di media sosial X itu, menurut Andika, hal itu terjadi di wilayah Kota Yogyakarta. "Kerusuhan itu terjadi di wilayah Yogyakarta. Silakan konfirmasi ke Polresta Yogyakarta," ujar Andika.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian juga memastikan bahwa wilayah Depok termasuk Babarsari dalam kondisi aman. Ia memastikan, tidak ada kejadian apapun di wilayah tersebut.