Find Us On Social Media :

Kumpulan Doa Sholat Tarawih yang Biasa Dibacakan dan Diamalkan Pada Saat Sholat Tarawih

By Afif Khoirul M, Senin, 11 Maret 2024 | 17:15 WIB

Ilustrasi - Berikut ini adalah bacaan doa niat sholat Tarawih dan tata cara melakukannya, simak langkahnya di bawah ini.

Intisari-online.com - Pada malam nanti umat muslim yang menjalankan ibadah puasa sudah bisa menjalankan Sholat Tarawih.

Nah, bagi Anda yang menjalankan Sholat Tarawih berikut ini adalah kumpulan doa Sholat Tarawih yang bisa Anda baca dan amalkan pada saat Sholat Tarawih.

Doa Kamilin adalah doa yang biasa dibaca setelah sholat Tarawih.

Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT agar kita diampuni dosa-dosa, dimudahkan dalam menjalankan ibadah, dan diberikan berbagai kenikmatan di dunia dan akhirat.

Berikut adalah lafal doa Kamilin beserta artinya:

Arab:

اللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ الشَّرِيفَةِ الْمُبَارَكَةِ مِنَ السُّعَدَاءِ الْمَقْبُولِينَ وَلَا تَجْعَلْنَا مِنَ الأشْقِيَاءِ الْمَرْدُودِينَ وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِينَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Latin:

Allahumma aj'alnâ fî hâdzihil-lailati asy-syarîfati al-mubârakati minas-su'adâ'il maqbûlîn wa lâ taj'alnâ minal-asyqiyâ'il mardûdîn wa shallallâhu 'alâ sayyidinâ Muhammadin wa 'alâ âlihi wa shahbihi ajma'în birahmatika ya ar-hamar-râhimîn.

Artinya:

"Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan penuh berkah ini termasuk orang-orang yang bahagia dan diterima (amalannya). Dan janganlah Engkau jadikan kami termasuk orang-orang yang celaka dan ditolak (amalannya). Dan semoga Allah bershalawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, dan kepada keluarga dan sahabatnya sekalian dengan rahmat-Mu ya Allah Yang Maha Penyayang."

Doa Setelah Sholat Witir:

Setelah sholat witir, biasanya dibaca doa berikut: