Find Us On Social Media :

Inilah Isi Pidato Lengkap Prabowo Subianto Setelah Unggul Dalam Quick Count Pemilu 2024

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 15 Februari 2024 | 14:17 WIB

Isi pidato lengkap Prabowo Subianto setelah unggul dalam quick count Pemilu 2024 sementara.

Intisari-Online.com - Hitung cepat (quick count) Pemilu 2024 yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei menunjukkan, pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh dari pesaing-pesaingnya.

Terkait hasil hitung cepat itu, pada Rabu (14/2) malam, bertempat di Istora Senaya, Prabowo Subianto menyampaikan sambutan di depan ribuan pendukungnya.

Beginilah isi pidato lengkap Prabowo Subianto setelah unggul dalam quick count Pemilu 2024 sementara. 

Pada hari ini kita bersyukur seluruh bangsa Indonesia di seluruh tanah air.

Saudara-saudara hari ini seluruh rakyat Indonesia, di seluruh wilayah tanah air kita dan saudara kita di luar negeri sudah terlebih dahulu melaksanakan tugas konstitusi kita, tugas sebagai warga negara.

Yaitu menjalankan kedaulatan rakyat, kita memilih pemimpin-pemimpin kita, wakil-wakil kita, kita memilih presiden dan wakil presiden dan kita memilih wakil kita di DPR, provinsi, kabupaten/kota dan juga dewan perwakilan daerah.

Kita bersyukur yang diakui sebagai pemilihan umum terbesar di dunia, kita laksanakan dengan aman, dengan tertib, dengan sejuk, dengan tidak ada ketegangan dan kekisruhan di seluruh wilayah Nusantara yang kita cintai ini.

Untuk itu, atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya ingin menyampaikan terima yang sebesar-besarnya kepada KPU dan seluruh jajarannya.

Dan seluruh tingkatan termasuk Bawaslu, DKPP yang telah menyelenggarakan Pemilihan Umum yang terbesar di dunia dengan keadaan lancar dan sukses.

Kita melihat rakyat di seluruh pelosok tanah air, datang berbondong-bondong ke TPS melaksanakan pemilihan umum dengan riang, dengan tenang, suasana kekeluargaan dan dengan penuh kedamaian.

Suadara sekalian, atas nama tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada.

Semua penghitungan, semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang satu putaran.