Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, BLT Rp1 Juta Cair Jelang Libur Akhir Semester Ganjil, Masukkan NISN di Sini untuk Ngecek

By Ade S, Selasa, 5 Desember 2023 | 08:03 WIB

Ilustrasi. Cek apakah Anda atau anak Anda berhak mendapatkan BLT Rp1 juta dari program bantuan untuk siswa. Masukkan NISN dan NIK di laman ini sekarang.

Intisari-Online.com - Apakah Anda tahu bahwa ada program bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta kepada siswa dari keluarga kurang mampu?

Bantuan ini akan cair menjelang liburan akhir semester pertama.

Jangan sampai ketinggalan, segera cek apakah Anda atau anak Anda termasuk penerima bantuan ini.

Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang tujuan, visi, besaran, dan cara mendaftar program bantuan tersebut.

Tujuan dan Visi Program Indonesia Pintar

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi.

Visi dari program ini adalah untuk menjamin bahwa anak-anak yang berasal dari latar belakang miskin tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas hingga tingkat menengah.

Selain itu, program ini juga ingin mencegah terjadinya putus sekolah dan meningkatkan partisipasi dalam dunia pendidikan.

Siswa yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dapat mengecek apakah mereka mendapatkan bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp1 juta.

Besar dan Jadwal Pencairan Bantuan PIP

Sementara itu, besaran bantuan uang tunai PIP berbeda-beda tergantung pada jenjang pendidikan, dengan rincian:

Baca Juga: Alhamdulillah, Ada BLT Rp3 Juta untuk Ibu Hamil Jelang Hari Ibu, Cari Data Ini Lewat Ponsel Anda