Find Us On Social Media :

Bukan AHY, Ternyata Sosok Ini Yang Ditunjuk Presiden Jokowi Sebagai Menteri Pertanian Baru

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 25 Oktober 2023 | 07:58 WIB

Ternyata bukan Agus Harimurti Yudhoyono yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian definitif, tapi Amral Sulaiman.

Ternyata bukan Agus Harimurti Yudhoyono yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian definitif, tapi Amral Sulaiman.

Intisari-Online.com - Sempat muncul rumor yang menyebut bahwa Agus Harimurti Yudhoyono akan ditunjuk sebagai Menteri Pertanian baru menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

Tapi ternyata itu cuma berakhir sebagai rumor.

Karena pada kenyataannya, Presiden Jokowi telah melantik Menteri Pertanian definitif Amran Sulaiman untuk menggantikan politikus Nasdem itu, hari ini Rabu (25/10).

Jokowi juga melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru, Letjen Agus Subiyanto, menggantikan Dudung Abdurachman.

Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina. Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Rabu.

Sebagaimana diketahui, saat ini posisi Menteri Pertanian masih dijabat oleh Arief Prasetyo Adi selaku Menteri Pertanian ad interim.

Hari Ini Arief yang merupakan Kepala Badan Pangan Nasional itu ditunjuk sementara oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian ad interim menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena kasus dugaan korupsi.

Sementara itu, KSAD saat ini, yakni Dudung Abdurachman akan memasuki masa pensiun pada 19 November 2023.

Profil Amran Sulaiman

Andi Amran Sulaiman lahir di Bone, pada 27 April 1968.