Find Us On Social Media :

Kompas Gramedia Menyongsong Perubahan

By Ade S, Kamis, 24 Agustus 2023 | 04:03 WIB

Puncak perayaan 60 tahun Kompas Gramedia. CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Pemimpin Redaksi Intisari Mahandis Yoanata, tokoh perintis Intisari Irawati, dan di latar belakang Irwan Oetama dan Mariani Ojong.

Intisari-Online.com - Pada tanggal 17 Agustus 2023, Kompas Gramedia genap berumur 60 tahun.

Untuk merayakan hari ulang tahunnya, Kompas Gramedia mengadakan acara syukuran yang bertema “Bergerak Bersama Mencerahkan Bangsa” di Bentara Budaya Jakarta dan KG Park, Senin (21/8/2023) sore.

Acara ini juga dapat ditonton secara langsung oleh para karyawan di seluruh Indonesia melalui YouTube Kompas Gramedia dan portal internal MyKG.

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, dalam pidatonya di Bentara Budaya, Senin sore, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengembangkan perusahaan.

Ia juga mengingatkan bahwa tantangan di masa depan tidak akan mudah.

Oleh karena itu, ia mengajak para karyawan untuk bersyukur atas pencapaian 60 tahun sekaligus bekerja keras untuk beradaptasi dengan perubahan.

“Sekarang ada AI (artificial intelligence), kemudian juga ada Chat GPT (Generative Pre-training Transformer) dan lain-lain. Tidak gampang sebetulnya melewati ini. Tapi, saya yakin kita bisa melewati secara bersama-sama,” ujarnya.

Acara syukuran diawali dengan pertunjukan angklung dari Musik Kontemporer Republik Ngapak, dilanjutkan dengan final kompetisi Stand Up Comedy Karyawan, dan dimeriahkan oleh penampilan spesial stand up comedy dari Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto.

Setelah doa syukur oleh CEO KG Media Andy Budiman, Lilik Oetama bersama komisaris dan direksi KG memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Mariani Ojong dan Irwan Oetama sebagai wakil dari keluarga pendiri perusahaan.

Perhitungan usia 60 tahun dimulai sejak terbitnya majalah Intisari pada 17 Agustus 1963, diikuti oleh harian Kompas pada 28 Juni 1965, kemudian Gramedia dan unit-unit usaha lainnya.

Sebagai penghargaan terhadap media pertama yang menjadi cikal bakal perusahaan, pimpinan KG menandatangani mockup penerbitan ulang majalah Intisari edisi pertama.

Turut serta dalam penandatanganan tersebut adalah Irawati, salah satu anggota redaksi perintis Intisari, serta komisaris dan direksi KG.