Find Us On Social Media :

Bismillah Balita Dapat Rp750.000, BLT PKH Tahap 3 Dijadwalkan Cair Juli 2023 Ini

By Moh. Habib Asyhad, Sabtu, 22 Juli 2023 | 10:17 WIB

BLT PKH Tahap 3 dijadwalkan akan cair pada Juli 2023 ini. Besarannya bervariasi, salah satu yang berhak adalah balita, nominalnya Rp750 ribu sekali cair.

BLT PKH Tahap 3 dijadwalkan akan cair pada Juli 2023 ini. Besarannya bervariasi, salah satu yang berhak adalah balita, nominalnya Rp750 ribu sekali cair.

Intisari-Online.com - Kapan BLT PKH tahap 3 cair?

Benarkah jadwal pencairannya bulan Juli 2023 ini?

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program perlindungan sosial yang diberikan oleh Kemensos kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Meski begitu, ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh RTSM: memiliki anggota keluarga yang sedang hamil/nifas/menyusui, atau memiliki anak balita atau anak usia 5-7 tahun yang belum bersekolah di SD, atau memiliki anak usia SD dan/atau SMP dan/atau anak usia 15-18 tahun yang belum lulus pendidikan dasar.

PKH tidak hanya memberikan bantuan uang.

Program ini juga mensyaratkan penerima untuk melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Seperti mengikutsertakan anak-anak mereka ke sekolah dengan tingkat kehadiran minimal, melakukan pemeriksaan kesehatan dan/atau memperhatikan asupan gizi dan gaya hidup sehat bagi anak-anak dan ibu hamil.

Program ini dikenal secara internasional sebagai Program Conditional Cash Transfers atau Program Bantuan Tunai Bersyarat.

Besaran Bantuan PKH 2023

1) Ibu hamil/nifas dan anak usia dini/balita menerima bantuan sebesar Rp750.000 setiap tahap atau Rp3 juta dalam setahun.

2) Lansia dan penyandang disabilitas menerima bantuan sebesar Rp600.000 setiap tahap atau Rp2,4 juta dalam setahun.