Find Us On Social Media :

Kompak Titip Pesan untuk Pertemuan Puan-AHY, Faktanya Mega-SBY Pernah Bekonflik Selama Lebih dari 1 Dekade, Ini Pemicunya

By Ade S, Senin, 19 Juni 2023 | 14:03 WIB

Pertemuan Puan dan AHY mengingatkan konflik antara Mega dan SBY selama lebih dari 1 dekade. Apakah pemicunya?

Intisari-Online.com - Salah satu fakta menarik dari pertemuan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah adanya pesan yang dititipkan oleh kedua orang tua mereka.

Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama-sama menitipkan pesan untuk anak mereka masing-masing menjelang pertemuan tersebut.

Sebuah, kekompakan yang terasa janggal mengingat sejarah konflik keduanya yang berlangsung selama lebih dari satu dekade.

Memang seperti apa konflik antara keduanya? Simak ulasannya berikut ini.

Pertemuan AHY-Mega

Dua tokoh partai politik, Puan Maharani dari PDI-P dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat, melakukan pertemuan pribadi.

Pertemuan yang berlangsung di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (18/6/2023) ini merupakan kali pertama bagi keduanya.

Dalam kesempatan ini, mereka sepakat untuk menciptakan suasana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang menyenangkan.

“Ini tentu sangat penting untuk memajukan bangsa dan negara,” ujar Puan setelah pertemuan, Minggu, seperti dilansir dari kompas.com.

“Kami mengharapkan bahwa pemilu mendatang ini adalah pemilu yang damai, pemilu yang menyenangkan, pemilu yang bisa menunjukkan bahwa pesta demokrasi rakyat ini adalah pesta bagi seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Puan.

Di samping pertemuan ini, ternyata ada pesan yang disampaikan oleh Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pertemuan tersebut.

Baca Juga: Terungkap Isi Peristiwa Pertemuan AHY Dan Puan Maharani, Hutan Kota Senayan Jadi Saksinya