Find Us On Social Media :

Belajar dari Peristiwa Lift Pakuwon Tower Macet, Lakukan Ini Jika Terjebak Dalam Lift, Boleh Buka Paksa?

By Ade S, Selasa, 9 Mei 2023 | 12:03 WIB

Tiga unit lift di Pakuwon Tower Casablanca, Jakarta Selatan hingga menyebabkan 11 orang terjebak. Inilah prosedur jika terjebak di dalam lift.

Intisari-Online.com - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan peristiwa lift Pakuwon Tower yang macet dan membuat sejumlah orang terjebak di dalamnya selama berjam-jam.

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan, apa yang sebaiknya dilakukan jika mengalami hal serupa? Apakah boleh membuka paksa pintu lift dan mencoba keluar sendiri?

Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah yang harus diambil jika terjebak di dalam lift, serta risiko dan dampak dari membuka paksa pintu lift.

Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tiga lift macet 

Pada Senin (8/5/2023) malam, sebanyak 13 orang mengalami nasib sial saat terjebak di dalam lift gedung Pakuwon Tower, Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Building Manager Pakuwon Tower Casablanca Agustius, lift mengalami macet sekitar pukul 18.45 WIB akibat gangguan teknis yang belum diketahui penyebabnya.

Tiga unit lift yang macet berada di lantai yang berbeda-beda, yaitu lantai 5, 27, dan 47.

Melansir kompas.com, proses evakuasi pun harus dilakukan secara manual dengan bantuan petugas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta dan pihak pengelola gedung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya satu orang yang dinyatakan mengalami trauma.

Sementara 10 orang korban lainnya dinyatakan aman hingga langsung diperbolehkan untuk pulang ke kediaman masing-masing.

Baca Juga: Jasad Aisyah Baru Ditemukan 3 Hari Setelah Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu, Sebenarnya Kapan Mayat Mulai Keluarkan Bau?