Find Us On Social Media :

Modal KTP dan Buka Link ini, Cair 600 ribu, ini Jadwal BLT BPNT Terbaru!

By Aditya Eriza Fahmi, Senin, 17 April 2023 | 12:04 WIB

Menurut jadwal BLT BPNT sendiri, pemerintah bakal bagikan bansos sebesar Rp600 ribu, jangan lupa siapkan KTP dan buka link ini untuk cek penerimanya.

Intisari-Online.com - Jelang lebaran 2023 ini, pemerintah kembali bagikan berbagai bansos pada masyarakat Indonesia.

Salah satu bansos yang banyak dinanti masyarakat ini yaitu BLT BPNT.

Menurut jadwal BLT BPNT sendiri, pemerintah bakal bagikan bansos sebesar Rp600 ribu.

Untuk mengetahui apakah mendapatkan bansos BLT BPNT ini pun mudah, cukup siapkan KTP dan buka link cekbansos.kemensos.go.id.

Dilansir TribunKaltim.co, diketahui ada beberapa bansos yang bakal cair pada April atau jelang lebaran 2023 ini selain bansos sembako atau BLT BPNT.

Sebut saja ada BLT dana desa, BLT minyak goreng, dan juga BLT PKH.

Tak cuma itu saja, ada juga bansos berupa beras seberat 10 kg dengan sasaran penerima yaitu 21 juta kepala keluarga.

Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ungkap kalau pemerintah salurkan bansos bagi masyarakat kurang mampun untuk rayakan Idul Fitri 1444 H.

Setelah Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Idul Fitri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/4/2023), Muhadjir pun sebut kalau bansos ini sudah mulai disalurkan mulai sekarang dan berupa beras seberat 10 kg dengan sasaran penerima 21 juga Kepala Keluarga.

Mengutip dari Kompas.com, Deputi Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas, I Gusti Ketut Astawa ungkap kalau Bansos Pangan ini bakal segera cair.

Kepala Badan pangan Nasional atau Bapanas, Arief Prasetyp Ado mengungkapkan kalau 21,3 juta pemilik E-KTP para KPM PKH serta BLT BPNT bakal terima bansos.