Find Us On Social Media :

Mohammed Bin Salman Disebut Seret Arab Saudi Kembali Ke Zaman Jahiliyah Usai Dituduh Lakukan Hal Ini Di Bendera Negara

By Ervananto Ekadilla, Sabtu, 8 April 2023 | 10:15 WIB

Mohammed Bin Salman Disebut Seret Arab Saudi Kembali Ke Zaman Jahiliyah Usai Dituduh Lakukan Hal Ini Di Bendera Negara

Suar.ID - Mohammed Bin Salman Disebut Seret Arab Saudi Kembali Ke Zaman Jahiliyah Usai Dituduh Lakukan Hal Ini Di Bendera Negara.

Reaksi kemarahan sekelompok golongan di Arab Saudi tentang reformasi yang dibawa Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) disorot The Economist.

Beberapa waktu lalu, pihak berwenang di Arab Saudi menempelkan pemberitahuan ke tempat suci di Makkah dan Madinah, dengan memberitahu para jamaah untuk menjaga jarak dua meter guna membatasi penyebaran Covid-19.

Di sisi lain, MBS yang merupakan penguasa de facto kerajaan, justru menarik banyak orang ke gedung konser dan tempat pekan raya di kota-kota lain dalam sebuah rave yang didukung pemerintah,

Di sana, 700.000 pemuda-pemudi Saudi bergoyang bersama selama empat hari.

Upaya MBS untuk "memodernisasi" Arab Saudi dan mencapai kondisi seperti sekarang ini dalam hal mengubah identitas dan budayanya, disoroti oleh Dr Amira Abo el-Fetouh dalam artikel berjudul Bin Salman is taking Saudi Arabia back to the days of ignorance yang tayang di Middle East Monitor.

"Tanah Dua Masjid Suci di Makkah dan Madinah sedang dalam perjalanan untuk menjadi negara sekuler.

Di mana, festival seni diadakan dengan semua pesta pora dan memalukan, serta aktris dan penyanyi muncul dalam pakaian terbuka.

Seolah-olah, kembali ke era jahiliyah pra-Islam.

Seolah-olah, tidak ada Pesan Ilahi yang diturunkan di negeri ini, dan tidak ada Utusan yang dibimbing oleh Tuhan yang dikirim dari antara penduduknya.

Setelah dibimbing dari kegelapan menuju cahaya, Arab dibawa kembali ke kegelapan.

Sungguh miris melihat apa yang terjadi hari ini di negeri kelahiran Nabi Muhammad SAW dan berkembangnya agama Islam, dengan dalih “hiburan”.