Find Us On Social Media :

Erick Thohir Murka, Benarkah Biaya Sewa Stadion GBK untuk Konser Blackpink Hanya Mampu Tutupi Biaya Perbaikan Rumput yang Rusak?

By Ade S, Selasa, 14 Maret 2023 | 15:06 WIB

Benarkah biaya sewa stadion utama GBK untuk konser Blackpink hanya mampu menutupi biaya perbaikan rumput yang dikeluhkan Erick Thohir?

Intisari-Online.com - Erick Thohir, selaku Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) disebut kecewa karena rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak.

Pemicunya adlaah kegiatan konser grup vokal wanita asal Korea Selatan, Blackpink, pada Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (13/3/2023).

Padahal, uang yang digelontorkan oleh promotor acara tersebut setara dengan biaya yang pernah dikeluarkan untuk memperbaiki rumpur GBK.

Erick Thohir kecewa

Seperti diketahui, Erick Thohir, memutuskan untuk melarang segala jenis kegiatan di GBK usai kondisi rumput stadion yang rusak akibat konser Blackpink, Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (13/3/2023).

Kondisi SUGBK yang diklaim memprihatinkan membuat Timnas Indonesia tidak dapat bermain di stadion tersebut pada pertandingan FIFA Match Day.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia harus pindah ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk pertandingan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

"Jadi saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini apakah event olahraga, event kesenian tidak ada lagi karena ini sudah jadi titik kritikal kalau kami tidak mau dalam penyelenggaran Piala Dunia,” ujar Erick, seperti dilansir dari TribunJakarta.com, Selasa (14/3/2023).

Menurut Erick, stadion ini sangat penting untuk kejuaraan tersebut dan perbaikan rumput harus segera dilakukan.

Erick menambahkan bahwa SUGBK merupakan lapangan mega yang sangat penting di Indonesia dan akan menjadi tempat rangkaian acara pembukaan kejuaraan dunia.

"Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia," ungkap Erick.

Baca Juga: Akibat Konser Blackpink GBK jadi Tumbalnya, Ini Sejarah GBK yang Dibangun Pakai Uang Utangan Pemerintah