Find Us On Social Media :

Apa Itu Laparoskopi yang Bikin Suami Kiky Saputri Marah karena Biayanya 'Aneh?

By Ade S, Senin, 13 Maret 2023 | 10:31 WIB

Ilustrasi operasi. Apa itu laparoskopi yang dibicarakan oleh Kiky Saputri

Intisari-Online.com - Istilah laparoskopi menjadi pembicaraan usai komika Kiky Saputri menceritakan pengalaman suaminya Muhammad Khairi.

Kiky menceritakan bagaimana biaya tindakan tersebut yang sebelumnya mencapai ratusan juta, bisa turun seketika menjadi puluhan juta hanya karena suaminya protes.

Lalu apa sebenarnya laparoskopi? Jenis penyakit apa saja yang biasanya membutuhkan tindakan ini?

Kiky kembali "curhat"

Setelah mengungkapkan pengalaman salah diagnosis stroke telinga viral, komika Kiky Saputri kini menceritakan pengalaman suaminya, Muhammad Khairi, terkait fasilitas kesehatan.

Awalnya Kiky tidak ingin mengungkapkan hal ini, tetapi akhirnya memutuskan untuk menceritakan pengalaman suaminya sebelum mereka menikah.

Suaminya didiagnosis dengan GERD dan menjalani endoskopi selama dua tahun, kemudian diminta untuk melakukan laparoskopi dengan biaya yang menurutnya sangat mahal.

"Ketika laparoskopi, keluar tagihan sebesar Rp120 juta untuk laparoskopi dan dua hari biaya kamar. Semua biayanya sangat besar," kata Kiky mengutip pernyataannya di kanal YouTube-nya.

Suami Kiky protes dan mengatakan, "Saya hanya melakukan laparoskopi, bagaimana bisa biayanya mencapai Rp120 juta? Saya bahkan tidak menerima tindakan apa pun."

Menurut suami Kiky, nominal tersebut hanya wajar jika ada tindakan setelah laparoskopi. Akhirnya, Khairi mengajukan protes atas besarnya biaya tersebut.

Baca Juga: Pendarahan Otak Membuat Indra Bekti Jalani Operasi Dua Kali, Ternyata Ini Sejumlah Cara Mengatasi Pendarahan Otak