Find Us On Social Media :

Cerita di Balik Nama-Nama Jenis Apel

By Lila Nathania, Senin, 27 Oktober 2014 | 18:00 WIB

Cerita di Balik Nama-Nama Jenis Apel

Intisari-Online.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa alasan penamaan variasi apel di pasaran? Apel memang merupakan satu jenis buah yang nama-namanya unik seperti Red Delicious, Granny Smith, atau Honeycrisp. Bagi Anda yang penasaran, berikut cerita di balik nama-nama jenis apel.

1.Red Delicious

Pada awalnya apel berwarna merah merona ini memiliki nama Hawkeye. Akan tetapi setelah setelah apel itu menang dalam sebuah kontes yang diadakan oleh Stark Nursery, apel ini diberi nama Stark Delicious. Seiring dengan berjalannya waktu, apel ini diubah lagi namanya menjadi Red Delicious. Alasannya? Hanya sebagai pembeda sebab Stark Nursery memiliki produk lain bernama Golden Delicious.

2. Fuji

Seperti yang sudah Anda tebak, apel Fuji mendapatkan panggilannya karena ia berasal dari Jepang. Apel Fuji sendiri lahir sekitar tahun 1960an saat sejumlah peneliti Jepang mengawinkan dua apel Amerika, Red Delicious dan Ralls Janet.

3. Golden Delicious

Apel ini dijuluki Golden Delicious karena memiliki kulit berwarna keemasan. Golden Delicious sendiri memiliki nama Mullin’s Yellow Seedling sebelum dibeli oleh Stark Nurseries. Apel ini sangat populer karena rasanya yang manis dan cocok digunakan untuk bahan kue.

4. Granny Smith