Find Us On Social Media :

8 Manfaat Sehat dari Yoghurt

By Monalisa Darwin D, Minggu, 26 April 2015 | 14:00 WIB

8 Manfaat Sehat dari Yoghurt

Intisari-Online.com - Yoghurt diketahui merupakan salah satu makanan sehat yang harus dikonsumsi. Ternyata, yoghurt memiiki manfaat sehat dalam membantu kita menjaga diri dari beberapa penyakit. Apa saja manfaat sehat dari yogurt?

1. Mencegah dan mengobati osteoporosis

Yoghurt kaya akan kalsium, fosfor, dan vitamin D. Ini membuat yogurt dapat mencegah osteoporosis. Bahkan orang yang sudah menderita osteoporosis, disarankan untuk mengonsumsi satu porsi yoghurt setiap harinya.

2. Mencegah kanker usus besar

Kandungan kulkur bakteri di dalam yoghurt dapat membantu meningkatkan kesehatan usus besar. Kalsium di dalam yoghurt juga dapat mengontrol pertumbuhan sel yang berlebihan dan produksi kanker asam empedu. Sehingga, mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat mengurangi risiko kanker usus besar.

3. Melancarkan pencernaan

Yoghurt mengandung bakteri pencernaan yang membantu menghilangkan mikroorganisme beracun dari sistem pencernaan. Bagi yang menderita sembelit, infeksi usus dan gangguan pencernaan, yoghurt menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi.

4. Meningkatkan kekebalan

Seseorang yang rutin mengonsumsi yoghurt juga cenderung memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih tinggi karena adanya kultur hidup di dalam yoghurt yang meningkatkan sel-sel putih dan melawan infeksi. Dengan begitu, yoghurt dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit umum, seperti kedinginan, sindrom iritasi usus, dan lainnya.

5. Menurunkan kolestrol

Yoghurt memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh. Itu juga berarti yoghurt memberikan keuntungan untuk orang yang menderita penyakit jantung.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi