Find Us On Social Media :

Tujuh Makanan Untuk Mendapatkan Rambut yang Sehat

By Monalisa Darwin D, Minggu, 16 Agustus 2015 | 08:00 WIB

Tujuh Makanan Untuk Mendapatkan Rambut yang Sehat

Intisari-Online.com - Memiliki rambut yang indah dan sehat tentunya diinginkan semua orang. Banyak dari kita rela menghabiskan uang untuk membeli berbagai produk rambut, namun mungkin kita tidak tahu bahwa asupan yang dikonsumsi juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Inilah tujuh makanan untuk mendapatkan rambut yang sehat:

1. Blueberry

Blueberry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Vitamin C yang terkandung di blueberry dapat membantuk mengisi tingkat kolagen di kulit kepala yang berguna untuk memperkuat rambut, memperkuat kapile yang membantu pertumbuhan folikel rambut.

2. Telur

Telur juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Rambut akan rapuh dan menjadi rontok jika kekurangan biotin. Telur kaya akan biotin, zat besi, protein, seng, belerang, selenium, dan vitamin B12.

3. Kenari

Biotin juga terkandung di dalam buah kenari, sehingga baik untuk rambut serta kulit. Tidak hanya itu, kenari juga mengandung asam lemak omega 3, vitamin E, dan tembaga. Asam lemak juga penting untuk menumbuhkan kembali rambut, tembaga yang terkandung di dalam kenari dapat menjaga warna rambut. Dan vitamin E mampu melindungi rambut dari sinar matahari.

4. Kacang lentils

Jenis kacang ini merupakan salah satu asupan untuk mereka yang vegetarian. Kacang ini mengandung banyak protein, zat besi, seng, dan biotin yang menjaga kesehatan rambut. Kacang merah juga dapat dikonsumsi karena kaya asam folat yang berfungsi memasok oksigen ke kulit kepala yang kemudian mempercepat proses pembaharuan sel kulit kepala.

5. Ikan salmon

Mengonsumsi ikan salmon bermanfaat untuk kesehatan poros rambut. Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3, vitamin D, serta protein. Nutrisi ikan salmon juga mampu menambah minyak rambut yang alami.

6. Sayur hijau