Find Us On Social Media :

Gemar Konsumsi 'Fast Food'? Anda Wajib Berolahraga dengan 'Keras'!

By Ilham Pradipta M., Jumat, 18 Desember 2015 | 15:45 WIB

Gemar Konsumsi 'Fast Food'? Anda Wajib Berolahraga dengan 'Keras'!

Intisari-Online.com – Kita semua mengetahui kalau makanan cepat saji yang selama ini kita konsumsi, memiliki kandungan lemak dan kalori yang besar. Tapi sadarkah kita kalau membutuhkan olahraga yang “keras” untuk membakar semua lemak dan kalori itu?

Kita dapat mengambil contoh pada classic sandwich. Roti dengan tiga lapis ini saja sudah mengandung kalori yang sangat besar. Menurut peneliti kita membutuhkan 42 menit latihan kardio agar kalori pada tubuh kita tidak berlebih. Sedangkan untuk sepotong cokelat jauh lebih berbeda.

Sepotong kue cokelat fudge saja mengandung 1,710 kalori dan 90 gram lemak. Dengan memakan cokelat tersebut, berarti kita memerlukan waktu empat jam untuk “memompa” besi-besi di sarana olahraga. Hal itu diperlukan untuk membakar kandungan gula yang berada di dalam tubuh. Bagi kita yang sering mengkonsumsi ayam di restoran cepat saji, membutuhkan satu jam cardio atau angkat beban untuk menghabisi kelebihan lemak dan kalori dalam tubuh. Kondisi itu juga berlaku pada pizza yang pernah kita makan.

Tapi ternyata bukan hanya makanan saja yang memiliki kandungan kalori yang berlebih. Hal serupa juga terdapat dalam minuman yang pernah kita konsumsi. Contohnya, untuk setiap pint of beer saja, kita membutuhkan 25 menit berolahraga di atas treadmill. Sedangkan untuk minuman soft drink dengan 330 ml, memerlukan 15 menit melakukan angkat beban.

Jadi bagi kita yang ingin mengkonsumsi fast food atau soft, ingatlah hal di atas. Lebih baik memilih makanan dengan menu tepat dan sehat bukan?

(Mirror.co.uk)