Find Us On Social Media :

Kisah Tenggelamnya Kapal Jerman U-Boat pada Perang Duina I hingga Muncul Cerita-cerita Makhluk Besar

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 1 Januari 2023 | 16:05 WIB

Kisah Tenggelamnya Kapal Jerman U-Boat

Intisari-Online.com - Sepanjang sejarah angkatan laut dunia, ada kisah monster misterius keluar dari samudra untuk mengganggu kapal Jerman.

Innes McCartney, sejarawan dan arkeolog kelautan di Bournemouth University, menyalahkan wartawan atas penyebaran cerita monster laut yang terus-menerus.

Faktanya, dilansir dari War History Online, pada 201 insinyur Skotlandia menemukan bangkai kapal selam Jerman Perang Dunia I sambil memasang kabel listrik di bawah laut.

Ada ahli yang meyakini bangkai kapal ini adalah UB-85, U-boat Jerman yang konon awaknya diserang dan ditenggelamkan monster laut.

Ini adalah cerita yang cukup umum dan sering diulang selama bertahun-tahun, tetapi seorang sejarawan tertentu tidak mempercayainya.

Dia mengatakan ada benang merah ke cerita yang cocok dengan yang diceritakan di tahun 1920-an, dan kemungkinan penyebabnya berkaitan dengan fakta perang.

Pada tanggal 30 April 1918, Kapten Günther Krech dan krunya ditangkap oleh kapal perang Inggris HMS Coreopsis, dan di bawah interogasi.

Dia bersumpah bahwa kapal selam nya tidak mampu menyelam karena kerusakan yang disebabkan serangan binatang dari samudera.

Monster itu bertanduk, mata cekung kecil, dan gigi raksasa.

Bobot makhluk itu menyebabkan kapal miring ketika naik ke sisinya.

Ia kemudian menyerang dan menggigit kapal membuat lubang besar.

Baca Juga: Para Monster dari Alam Pikiran Nenek Moyang yang Kita 'Amini'