Find Us On Social Media :

Terlalu Berharga untuk Dinikahi Orang Lain, Blanche Monnier pun Dikurung dalam Gelap Selama 25 Tahun

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 19 November 2022 | 16:00 WIB

Blanche Monnier, dipenjara ibunya sendiri 25 tahun karena mempertahankan cinta.

Intisari-Online.com – Dianggap terlalu berharga untuk dinikahi oleh orang lain,  wanita ini harus merasakan terisolasi selama 25 tahun.

Gadis Prancis cantik yang bernama Blanche Monnier ini hidupnya sangat tragis.

Lahir di Poitiers, Prancis, pada tanggal 1 Maret 1849, di tempat yang dianggap sebagai keluarga yang luar biasa pada saat itu.

Kecantikan, penampilan fisik serta sifatnya yang baik menarik perhatian banyak orang, sehingga banyak yang ingin melamar dan menikahinya.

Namun, orangtuanya yang bangsawan tidak ingin melihat putri cantik mereka menikah, karena menganggap putrinya itu terlalu berharga untuk dinikahi orang lain.

Hingga akhirnya sang ibu, Louise Monnier, mengunci putrinya itu di kamar selamanya, termasuk mengunci jendela hingga tidak ada sinar matahari yang masuk, dan tidak ada yang melihatnya dari luar.

Blanche terisolasi dari seluruh dunia, selain dari orangtua, saudara laki-laki, dan pelayannya di sekitar rumah.

Dia tidak diizinkan turun dari tempat tidurnya, termasuk tidak diperbolehkan membersihkan diri.

Jadi selama separuh hidupnya, Blance berbaring di tempat tidur, tempatnya makan, buang air kecil, dan buang air besar.

Orangtuanya mengatakan kepada teman-teman dan kerabatnya bahwa dia dikirim ke semacam sekolah asrama di Inggris Raya dan belum bisa kembali ke rumah karena jadwalnya yang padat.

Namun, 25 tahun kemudian pada tanggal 23 Maret 1901, jaksa agung dari Paris menerima surat tanpa nama yang menyatakan bahwa keluarga terkenal dari Paris seperti menyembunyikan sesuatu di balik pintu yang selalu tertutup.

Baca Juga: Kisah Pilu Blanche Monnier, 25 Tahun Terkunci di Kamar Tanpa Sinar Matahari dan Seakan 'Lenyap' dari Muka Bumi Berkubang di Kotorannya Sendiri