Find Us On Social Media :

Weton Jawa Hari Ini, Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Sabtu Wage

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 19 November 2022 | 12:00 WIB

Weton jawa hari ini, pekerjaan yang cocok untuk weton Sabtu Wage

 

Intisari-Online.com – Weton hari ini tanggal 19 November 2022, jatuh pada weton Sabtu Wage, dengan mongso Kanem, dan wuku Kurantil.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, Sabtu memiliki nilai neptu 9, sedangkan pasaran Wage memiliki nilai neptu 4.

Maka, mereka yang lahir pada weton Sabtu Wage memiliki jumlah neptu weton Jawa 13, angka inilah yang menjadi acuan untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Mereka yang lahir pada weton Sabtu Wage memiliki watak Lakuning Lintang, layaknya bintang, yang berarti sering kesepian, suka menyendiri, bersifat pendeta, dan miskin.

Kelahiran weton Sabtu Wage juga membuat orang merasa senang, namun susah ditebak, menarik, setia, dan penurut.

Mereka yang lahir pada weton  Sabtu Wage memiliki watak mandiri, hemat, tidak suka hura-hura, dan bisa menjadi penolong untuk orang terdekatnya.

Namun, mereka juga punya sifat tinggi hati, pelupa, tidak sabaran, suka membantah, lemah pikirannya, dan sering kali mendapatkan fitnah.

Weton Sabtu Wage termasuk dalam rakam Kala Tinantang, yang berarti pemberani, hingga akhirnya banyak dimusuhi.

Weton Sabtu Wage juga berada di bawah naungan Bumi Kapethak, yang berarti suka bekerja, kuat menderita, dan mendapatkan kekecewaan.

Mongso lahir Kanem, Rasa Mulya Kasuciyan, adalah untuk mereka yang lahir pada tanggal 10 November sampai dengan 22 Desember.

Rasa Mulya Kasucian, yang berarti mendapatkan rasa bahagia karena perbuatan baik, mangsa Kanem ini berada di bawah kekuasaan Batara Guru.

Batara Guru adalah Dewa yang merajai para Dewa.